Polres Pemalang Berhasil Ungkap Pembobol Rumah Kosong

PEMALANG - Bertempat di Mapolres, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu didampingi Kasat Reskrim AKP Suhadi dalam press relaesenya mengungkapkan tentang kasus pembobolan rumah kosong, Rabu (4/3).
   
Kasus itu  berawal dari laporan korban pemilik barang PT Prima Multi Usaha Indonesia di Jalan Veteran Kelurahan Pelutan yang telah mengalami pencurian berupa voucher isi ulang internet, kartu perdana, laptop, printer dan telepon genggam dengan total nilai Rp. 452 Juta lebih.


Dari hasil penyelidikan akhirnya para tersangka berhasil diungkap yaitu Hadi Prasetyo (31 th) warga Surabaya, Nur Arifin (23 th) dan M Jumawan Saputra (27 th) keduanya warga Bogor, Fitra Okta (30 th) warga Bekasi dan SRD serta LTF keduanya saat ini masih buron. Mereka merupakan komplotan spesialis pembobol rumah kosong yang beraksi antar kota, dan diduga  merupakan residivis.

Empat diantaranya terpaksa ditembak anggota Satreskrim Polres Pemalang, karena keempatnya berusaha kabur saat ditangkap di empat kota terpisah. Sedangkan dua lainnya, masih dalam pengejaran petugas.


Barang bukti yang berhasil disita dari pada tersangka antara lain gunting gembok berukuran besar, linggis, tang dan berbagai alat lainnya, serta satu unit mobil minibus yang digunakan para tersangka saat menjalankan aksinya. Ke empat pelaku selanjutnya akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP ayat 1 yang ancaman hukuman maksimalnya tujuh tahun penjara.

AKBP Edy Suranta Sitepu kapolres pemalang  menegaskan bahwa pelaku kejahatan akan bertindak di wilayah hukumnya akan dilakukan tindakan tegas.

"Kami ingatkan para calon pelaku kejahatan jangan coba-coba 'bermain' di Pemalang sebab akan dikenakan tindakan hukum, bahkan jika melawan akan diberikan tindakan tegas," tandasnya.*

Reporter  : Tresno.
Editor       :  Oji
Powered by Blogger.