Sukses Jadi Pengusaha, Gus Doel Wujudkan Mimpi Memajukan Daerah


PEMALANG - Sukses menjadi pengusaha di ibu kota tak lantas menyurutkan keinginan R. Priono B. Sudantoro, SH atau yang lebih akrab disapa Gus Doel ini untuk membangun tanah kelahirannya.

Sudah sejak lama kelahiran Gunungtiga, Kecamatan Belik ini menyatakan komitmennya untuk membela kepentingan masyarakat bawah. Bahkan, ia bersedia mengorbankan kepentingan pribadinya guna memajukan dengan mengejar ketertinggalan dari kota-kota yang lain.

“Saya merasa terpanggil untuk melakukan pembenahan. Cara yang paling efektif adalah masuk ke dalam pemerintahan dan memulainya dari dalam. Itulah sebabnya saya memantapkan hati maju sebagai bakal calon wakil bupati. Saya rasa hari ini sudah cukup baik, akan tetapi saya optimistis bisa membawa Pemalang ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Gus Doel menilai, secara geografis Kabupaten Pemalang sangat diuntungkan. Bagaimana tidak, potensi alam yang dimiliki sangatlah lengkap, diantaranya, sawah, laut dan pegunungan. Seharusnya, potensi ini bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Akan tetapi ia menurutnya, semua bergantung pada sistem pengelolaan yang diterapkan.

“Ya, Pemalang adalah kota yang sangat lengkap. Bagaimana tidak, laut kita punya, sawah kita punya, bahkan pegunungan pun kita punya. Jadi, jika semua ini dikelola dengan baik oleh tangan yang tepat, maka saya optimis, masyarakat Pemalang dapat hidup sejahtera," tegasnya.

Sebagai upaya memuluskan niatnya masuk kedalam jajaran pemerintahan, dalam beberapa waktu belakangan ini Gus Doel telah membangun komunikasi politik dengan para petinggi partai di Pemalang.

Namun begitu, ia tidak terlalu ambisius mengejar jabatan sebagai wakil bupati Pemalang pada Pilkada 2020 nanti. Baginya, yang terpenting saat ini adalah bisa membantu dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

Ia menandaskan, fokusnya saat ini adalah memberikan motivasi dan berbagi pengalaman dengan anak-anak muda. Tentu salah satu tujuannya untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan kompetitif agar mampu menghadapi persaingan, demi masa depan bangsa.

“Sekarang ini fokus saya adalah membangun mental generasi muda agar lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan dimasa depan. Akan tetapi, jika Tuhan mengizinkan saya maju menjadi calon Wakil Bupati Pemalang, pasti akan ada jalan,” pungkasnya.

Penulis : Jumanto Sastro 

Powered by Blogger.