Tinkatkan Kompetensi Guru Dengan Pelatihan Karya Tulis

Ketua PGRI Pemalang, Mualif, ketika menyampaikan materi dihadapan para peserta workshop, Sabtu(14/3).
PEMALANG - Dalam rangka memperingati hari jadi ke 5, Jurnal Ilmiah Taman Edukasi Kabupaten Pemalang mengadakan pelatihan karya ilmiah yang digelar di hotel The Winner Pemalang, Sabtu (14/3) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh para guru Tk, SD, SMP, Dan SMA, dengan jumlah 375 peserta. Dengan nara sumber Suwarno Wakil Rektor Universitas PGRI Semarang dan Sutresno dari universitas yang sama.

Selain itu, hadir pada acara tersebut yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Mualip, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan budaya Kabupaten Pemalang Romdom Sutomo, kordinator Kecamatan Taman H alimi dan para pengawas Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak - Kanak (TK), di Kecamatan Taman.

Ketua Panitia Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) karya ilmiah ini, Rustono mengungkapkan bahwa pada Jurnal Edukasi Taman ini milik Kabupaten Pemalang bukan hanya milik Kecamatan Pemalang, dengan nama Taman Edukasi .

" Jurnal akan dipenuhi para peneliti dari kalangan pendidikan, jurnal ini sudah terbukti bisa digunakan untuk penilaian angka kredit dalam pengembangan provesi publikasi ilmiah," kata Rustono.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mualip, mengungkapkan bahwa saat ini banyak bermunculan berprofesi guru.

"Jangan kita jadikan mereka pesaing atau kompetetif, tetapi kita jadikan mereka sebagai mitra kita, sebagai sesama organisasi profesi guru yang memiliki satu tujuan, yakni  meningkatkan harkat dan martabat guru semua, kita hormati dan hargai apa yang di lakukan oleh organisasi profesi yang lain, yang jelas PGRI berkomitmen mengawal semua kebijakan - kebijakan pemerintah sekaligus menjadikan angota sejahtera," kata Mualip.

Mualif, S.Pd, M.Si berharap salah satu tujuan ini untuk peningkatan agar menjadi guru - guru hebat, mampu menterjemahkan kebijakan-kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudaya Kabupaten Pemalang yang bermuara pada peningkatan mutu satuan pendidikan.( Sasongko/Dentang)
Powered by Blogger.