Tujuh Rumah Ludes Terbakar

PEMALANG - Kebakaran menimpa sejumlah rumah di Dukuh Tlaga RT. 09 RW. 03 Desa Tlagasana, Kecamatan Watukumpul  pada Minggu (1/03/2020) pagi. Diduga kebakaran terjadi akibat mengeringkan jagung hasil panen di dapur. Api melumat habis 7 rumah  milik warga.

Warga yang mengalami kebakaran adalah   Wahyani, Muhardi, Aeni, Dikron, Mabrub, Masof dan Yasip .Sedangkan, rumah lainnya yang terdampak adalah rumah milik Hadi, Sudin, Casno, Rojak dan  Tarno.

BACA JUGA : Seorang Kakek Ditemukan Mati  Gantung Diri

Menurut warga, awal mula kejadian api berasal dari salah satu rumah milik warga yang sedang memanaskan  jagung  hasil panen, karen musim hujan hasil panen jagung susah keringnya  akhirnya di keringkan dengan cara dipanasin (di garang) di atas dapur, akibat ditinggal pemiliknya terjadilah kebakaran.

Sampai berita ini diturunkan kerugian pasti masih proses dihitung."Yang jelas ada uang kes 50 juta rupiah milik warga yang rencananya untuk membangun rumah ikut terbakar," ungkap warga yang tak mau disebut namanya.

Kades Tlagasana M. Ridwan  saat dihubungi menyampaikan hal senada melalui pesan WA, dengan adanya  musibah kebakaran yang menimpa warganya, ia langsung turun kelapangan dan bahu membahu ikut berupaya memadamkan kebakaran. Dia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kecamatan.

Atas kejadian tersebut Kades Tlagasana M Ridwan merasa  prihatin dan menghimbau warga masyarakat agar dijadian untuk pelajaran.

 "Ketika kita meninggalkan rumah harus dipastikan dapur dalam keadaan tungku benar-benar tidak ada api, atau api sudah mati," kata Kades menghimbau warganya.*

Reporter : Trisno
Editor      :  Oji
Powered by Blogger.