Yang Muda Ingin Berperan Dalam Dinamika Pilkada Pemalang

PEMALANG - Generasi muda masih menjadi agen pembaruan nasional. Kiprah dan semangat kaum muda dalam segala sektor diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam membesarkan bangsa dan pembangunan daerah yang sampai saat ini berada dalam krisis multidimensi dan mewabahnya virus Covid-19 atau korona yang lagi marak-maraknya.

Semangat untuk perubahan harus tetap berjalan dan tertanam. Sebab, dalam kondisi apa pun, posisi yang muda berpotensi menjadi penyeimbang sistem atau semacam kontrol bagi ruang sosial di sekelilingnya.

Pada saat ini, eksistensi mayoritas kaum muda  sebagai pemberbaru dan penerus masa depan daerah  ini perannya kurang  menonjol.  Pandangan tersebut ditopang oleh kenyataan bahwa pemuda cenderung berperilaku  yang tidak  produktif dan cenderung pasif dalam segala hal. Di era serba instan ini ada tokoh muda yang  ingin  berperan dalam pilkada daerah. Dukungan  masyarakat dan pemuda dalam mengisi  pembangunan daerah nantinya akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan daerah.

Kepeloporan yang muda dalam pembangunan bangsa dan negara serta daerah kelahiran  harus dimulai, sebagai generasi penerus yang memiliki jiwa petarung dan membangun kritis dan kepekaan terhadap sosial dan lingkungan harus di utamakan.

Dalam pemikiran kedepan Pemalang  membutuhkan pemimpin dari kaum muda yang mampu merepresentasikan wajah baru kepemimpinan kabupaten Pemalang.

Yang muda yang sederhana, kemajuan daerah tak kalah penting dari kehidupan sosial masyarakat dalam menjalankan perannya, ini meski baru muncul, yang muda tak akan ambisius untuk meraih kedudukan, landai dan mengikuti irama politik.siapakah dia?

Inilah Ribut Priono B Sudantoro, pria yang akrab dipanggil Gus Doel adalah  anak muda kelahiran Kecamatan Belik tahun 1977  yang berprofesi sebagai pengusaha sekaligus aktif di kegiatan sosial dan keagamaan. Dialah tokoh muda, dirinya tersentuh hatinya. Dengan niat tulus ingin membangun daerahnya meski sudah hidup tenang di kota.

"Balik kampung agep nata kota, membangun desa ora nglomboni, ora Korupsi!! Jargonya sekaligus keinginanya," katanya saat di hubungi lewat pesan whatsapp, Minggu (22/03/2020).

Gus Doel meski usia cukup muda namun mempunyai pemikiran yang lebih maju Berbagai perusaahan telah ia pimpin dengan sukses dan maju. Dia ingin  berkiprah di dunia politik mengabdikan diri kepada masyarakat untuk kemajuan dan keseimbangan Kab. Pemalang.

"Saya berharap semua masyarakat Pemalang kelak dapat bersama membangun dan mendukung untuk Pemalang yang lebih Baik," pungkasnya*

Penulis : Tresno

Powered by Blogger.