349 CPNS Jalani Pelantikan Sebagai ASN Dengan Teleconference


PEMALANG - Sebanyak 349 Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) telah melaksanakan pelantikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan tahun 2020. Mereka dilantik Bupati Pemalang H. Junaedi melalui media teleconference dari Sasana Bhakti Praja, Komplek Pendopo Kab. Pemalang pada Rabu (8/4/2020). Ada beberapa titik lokasi pelantikan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pemalang.

Baru tahun ini pelaksanaan pelantikan CPNS menjadi PNS dengan teleconference. Hal ini dilakukan karena mengikuti protap penanganan dan pencegahan mewabahnya virus korona atau Covid-19. Menurut H. Junaedi, bila hal itu tidak dilakukan, maka status mereka dari CPNS ke PNS bisa tertunda.

"Karena mematuhi Protap pencegahan Covid -19, kalau tidak dilaksanakan maka peningkatan status dari CPNS ke PNS tertunda,” kata Junaedi.

Ada beberapa hal yang ditekankan oleh H Junaedi kepada PNS yang baru saja dilantik yaitu untuk setia kepada negara dan bangsa serta mengabdikan diri dan taat kepada bangsa serta  masyarakat.

"PNS itu harus disiplin loyal dan berkoordinasi dengan tetangga masyarakat dan lainya dan tentunya  tetap  profesional," ujarnya.

Junaedi juga meminta kepada mereka agar ikut berperan dalam mencegah wabah  covid-19. "Ini  adalah pesan khusus karena di dalamnya ada guru, dokter, perawat, dan lainya tentunya adalah tokoh masyarakat yang bisa menyampaikan edukasi adanya wabah virus ini kepada masyarakat dan tentunya harus tetap semangat menjalankan tugas penuh tanggung jawab," tandas Junaedi menekankan pada mereka.

Selain itu, lanjut H Junaedi, PNS yang baru saja dilantik akan langsung bekerja, namun dalam situasi saat ini tetap mengacu pada regulasi yang sudah ada.*

Penulis : Tresno
Editor    : Oji
Powered by Blogger.