Ambulan Siaga Desa Kandang Siap Layani Masyarakat


Jurnalpemalang.co.id, Pemalang -  Warga Desa Kandang kini bangga, karena saat ini mobil siaga yang disiapkan Pemdes Kandang  untuk warganya itu dalam kondisi baru. Mobil ambulan merek Wuling Confero itu telah terparkir di kantor Balai Desa Kandang, Senin (20/4/2020).

"Saya sebagai Kepala Desa Kandang akan memaksimalkan perihal pelayanan kesehatan masyarakat diantaranya dengan pengadaan Mobil Ambulance Siaga," ujar Kepala Desa Kandang Muhtadin.

"Mobil Ambulance Siaga dibeli menggunakan Dana Desa dan dalam pembeliannya sesuai dengan aturan pemerintah, spesifikasi ambulance juga sudah sesuai dengan regulasinya," ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa mobil Ambulance Siaga Desa Kandang, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang sudah sesuai dengan Permenkes No. 75 tahun 2014 tentang standart mobil ambulance adapun kelengkapan yang dimiliki berupa Automatic Ambulance Stretcher Rol in Cot, berkualitas standart internasional, Lightbar LED, Sistem oksigen suplay, Gantungan infus, lemari peralatan medis, pemadam kebakaran, hand sanitary dan kelengkapan kesehatan lainya.

Adapun mobil Ambulance Siaga bermerk Wuling dengan mesin 1.500 cc berwarna putih tersebut juga sudah dilengkapi dengan Lightbar LED, sirine multi suara serta lampu sorot model spotlight.

"Mobil Ambulance Siaga Desa Kandang nantinya memiliki Plat Nomor merah, STNK dan BPKB atas nama Pemdes Kandang," lengkapnya.

"Keberadaan Ambulance Siaga akan sangat membantu sekali dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat, khusunya dalam hal ini penanganan covid 19," pungkasnya.

Ambulance siaga Desa Kandang  itilu pemlaang diproduksi oleh PT. CAKRA KEJORA MANDIRI yang telah mendapat sertifikasi dalam pembuatan Ambulance, PT. Cakra Kejora Mandiri juga memiliki pengalaman yang matang dalam pembuatan karoseri Ambulance dari berbagai merk diantaranya Ambulance Mercedes Benz yang di gunakan pada saat Sea Games 2018 kemarin, serta banyak Ambulance dari hampir semua merk mobil telah diproduksi oleh Karoseri Cakra Kejora Mandiri. (HR)
Powered by Blogger.