Anggota DPRD Fraksi Gerindra Dapil 6 Serahkan Bantuan APD Pada Relawan Covid-19

PEMALANG - Penyebaran Virus korona di Kabupaten Pemalang membuat solidaritas masyarakat terus terbangun. Masyarakat dan pemerintah bahu membahu dalam upaya pencegahan wabah virus ini, tidak terkecuali anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari  Fraksi Gerindra Ida Mulyani , ia tergerak  mengunjungi posko relawan peduli Covid-19, Minggu (5/4/2020).

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan dapil 6  ini melihat langsung kondisi relawan yang mendata pemudik dan berintraksi langsung dengan relawan di beberapa desa, tak hanya itu, ia sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Ia mengaku dirinya merasa terenyuh melihat relawan benar-benar luar biasa mendata siang malam. Namun minimnya APD.

"Padahal mereka adalah garda terdepan dalam  pendataan di desa-desa dan langsung melakukan penanganan pertama dengan penyemprotan  dan  pertama ketemu dengan pemudik namun alat pelindung diri sangat minim padahal itu sangat penting," kata Ida mulyani.

Dia menambahkan, bahwa bantuan yang diberikannya tak seberapa dan jangan dilihat dari jumlahnya. ’’Atas nama pribadi, ini bentuk kepedulian saya sebagai warga negara dalam menghadapi musibah ini.Mudah-mudahan buat beliau-beliau para relawan yang bertugas bermanfaat dan untuk keamanam mereka sendiri. saya berharap semoga wabah covid-19 ini cepat berakhir sehingga semua bisa normal seperti sedia kala dan saya berpesan pada seluruh masyarakat untuk hidup bersih selalu cuci tangan dan patuhi himbauan dan kebijakan pemerintah sebagai upaya pencegahan virus covid 19 ini," ujar Ida ketika mengakhiri perbincangannya dengan media ini.*

Penulis : Tresna
Powered by Blogger.