Kata Bupati Pemalang, Tim Medis Penanganan Corona Harus Diberikan Tunjangan Khusus



PEMALANG - Renovasi ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD dr. Ashari Pemalang sudah selesai. Bupati Pemalang, H. Junaedi memberinya nama ruang Ababil, Kamis (2/4/20) pagi.

Junaedi menyebut, concern pemerintah hari ini adalah penanganan pasien. Namun, baginya keselamatan tenaga medis juga harus mendapat perhatian khusus. Kata dia, tenaga medis harus sehat lebih dulu sebelum menangani pasien.

”Pasien-pasien ini kan harus ditangani dengan baik, makanya kesehaatan teman-teman tenaga medis juga menjadi skala prioritas. Mereka harus sehat dulu sebelum menangani pasien,” ujarnya.

Semua kebutuhan terkait ini, seperti, alat pelindung diri (APD) dan ruang isolasi berikut fasilitas yang memadai telah dipersiapkannya. Bahkan Junaedi memerintahkan, kepada tim medis yang bekerja menangani Covid-19 untuk diberikan tunjangan khusus.

Kata Junaedi, pemerintah tidak akan membiarkan warganya yang sedang sakit berkeliaran. Bahkan dia menegaskan, negara hadir ditengah-tengah mereka untuk mengatasi wabah ini.

“Ya, negara hadir untuk melindungi masyarakat. Saya perintahkan, bagi tim yang bekerja menangani Corona untuk diberikan tunjangan khusus,” tandasnya.

Untuk memantau secara langsung perkembangan kondisi pasien ODP dan PDP di rumah sakit, pihaknya akan meluncurkan aplikasi CCTV.

“Saya akan pantau langsung dari sini (Posko.red), melalui aplikasi CCTV itu,” pungkasnya.

Penulis : Jumanto Sastro

Powered by Blogger.