Bupati Pemalang : Kenapa Setiap Saya Ke Sini Pasti Tidak Ada Ketua Regu Piket Jaga Posko

Bupati Pemalang,  A. P. H. Junaidi  ketika melihat draft Corona di Posko penanggulangan covid 19 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa(14/4).

Pemalang - Hal tersebut diungkapkan Bupati Pemalang H. Junaedi saat meninjau Posko Covid-19 di Pendopo Kabupaten, Selasa (14/4/2020). "Kenapa setiap saya ke sini pasti tidak ada Ketua Regu Piket Jaga Posko," kata H. Junaedi.

Dia juga mengungkapkan, sudah semestinya melaksanakan tugas dan kewajiban pada pekerjaan, walau harus meninggalkan keluarga, karena tugas.

"Tetaplah harus kita lakukan sebagai bukti dedikasi pada pekerjaan kita. Namun, apa jadinya ketika kita dengan tanpa merasa dosa telah meninggalkan tugas dan tanggung jawab kita pada pekerjaan?" ujar Junaedi.

Draft Covid 19 Kabupaten Pemalang, Update: Selasa, 14 April 2020, pukul 12:00:35

Hal itulah yang terjadi di Posko Penanggulangan  Covid-19 Pendopo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kejadian yang membuat orang nomor satu di Kabupaten Pemalang, harus menelan kekecewaan setelah melihat kenyataan bahwa posko yang didirikannya guna menjadi pusat posko penanggulangan covid 19 di Kabupaten Pemalang, ternyata ditinggal oleh Ketua Regu Piket Pos Jaga Posko Covid-19 Pemalang.

Regu piket yang baru hadir dan serah terima tugas piket sekitar pukul 17.00 WIB dan selesai sekitar pukul 24.00 WIB malam nanti dan dikomandani oleh Kepala BAPPEDA Pemalang Supa'at. Komandan regu piket yang meninggalkan regu atau anak buahnya ini, tampaklah tanpa dosa. Bagaimana tidak, kepergian yang dia lakukan membuat para anggota piket harus menerima amarah dari orang nomor satu di Kabupaten Pemalang, A. P. H. Junaid.

Bupati Pemalang yang baru datang sepulang dari kunjungan memantau posko covid 19 yang ada di tingkat kecamatan hingga desa atau kelurahan ini. Tampak berubah ekspresi wajahnya manakala mengetahui Ketua Regu Piket Jaga Posko Covid 19 yang sekaligus Kepala BAPPEDA, tidak berada di Posko. Entah sengaja, atau tak mau KEMRINGET karena harus jaga posko, Ketua Regu nampak tanpa dosa mengorbankan anggota regunya.

"Berulang kali saya kesini, kenapa tidak pernah bertemu ketua regunya? Ini siapa ketua regunya?", ungkap Bupati Pemalang, DR. A. P. H. Junaidi SH., MM., sembari ngelus dada, Selasa (14/4).

Tak hanya membuat marah Bupati Pemalang, Ketua Regu yang sekaligus Kepala BAPPEDA itu pun tak tampak batang hidungnya setelah sekitar satu jam berlalu sejak sidak Bupati Pemalang di Posko Penanggulangan Covid-19. (Dentang)
Powered by Blogger.