Desa Muncang Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pemudik Yang Bandel

Pemalang - Pemerintah Desa Muncang, Kecamatan Bodeh menyiapkan ruang isolasi bagi pemudik warga desa setempat yang datang dari luar daerah berstatus zona merah Covid-19. Ruang isolasi memanfaatkan bangunan baru yang akan difungsikan untuk kantor desa tersebut.

Kepala Desa Muncang, Mashuri mengatakan ruangan yang digunakan untuk mengisolasi warga perantau yang pulang dari luar daerah itu berukuran 4x5 meter. Ruang isolasi ini nantinya akan digunakan bagi pemudik di wilayahnya yang tidak patuh pada perintah untuk berdiam diri di rumah selama 14 hari kedepan.

" Selain itu sebagai bentuk peringatan keras untuk mereka yang masih berada di daerah rantau supaya tidak pulang kampung. Sebab apabila pulang kampung dipastikan mereka akan menjalani masa karantina di tempat ruang isolasi tersebut, " tegasnya saat ditemui di kantor desa, Sabtu (4/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Mashuri juga memberikan arahan kepada para relawan penanganan Covid-19 yang akan melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan pemukiman warga desa setempat. Menurutnya kegiatan itu bagian dari upaya Pemerintah Desa Muncang dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya yang dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya.

" Kegiatan penyemprotan disinfektan terus dilakukan dan hari ini untuk kegiatan yang ketiga kalinya, " terang Mashuri.

Selesai mendapat arahan, Tim relawan selanjutnya langsung menuju ke titik - titik sasaran penyemprotan disinfektan dengan mengenakan jas hujan sebagai alat pelindung diri (APD). Selain menggunakan alat semprot jenis gendong, juga dengan alat semprot otomatis yang dioperasikan dari atas mobil bak terbuka. (Yanto).
Powered by Blogger.