Jumlah ODP, PDP, Positif Semakin Bertambah. Bupati Pemalang: "Solid Bergerak Cegah Peredaran Covid- 19 di Pemalang


Konferensi Pers Bupati Pemalang tentang 8 tenaga kesehatan di Pemalang yang terpapar covid- 19.

Jurnalpemalang.co.id, Pemalang - Suasana gelisah tampak diraut wajah para insan pers di Posko Penanggulangan Covid- 19, Pendopo Kabupaten Pemalang hari ini. Raut wajah tidak beraturan tersebut terlihat manakala orang Nomor satu di Pemalang ini bersiap akan melakukan Konferensi Pers terkait Covid- 19.

Dan benar saja, kegelisahan itu pun terjawab manakala Bupati mengumumkan perkembangan Covid 19 di Pemalang. Tak dinyana, tak diduga., Bupati Pemalang, didampingi oleh Forkopimda mengumumkan jumlah ODP, PDP, Pasien Positif Covid- 19. ODP berjumlah 2401 orang, dengan rincian 381 orang dalam pemantauan, 2020 orang yang selesai dalam pemantauan. PDP berjumlah 47 orang, dengan rincian 17 orang dalam pengawasan, 25 orang selesai dalam pengawasan, 5 orang dinyatakan meninggal dunia. Pasien Positif Covid- 19 berjumlah 15 orang, dengan rincian 12 orang dalam perawatan, 3 orang dinyatakan sembuh.

"Jumlah ODP, PDP, Positif makin bertambah. Termasuk 8 orang tenaga kesehatan.", ungkap Bupati.

Ia menjelaskan, ke delapan perawat yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan tenaga medis yang tengah bertugas dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Pemalang.

Mereka berasal dari berbagai daerah dan berada di Pemalang karena mendapatkan penugasan. Ke-8 perawat itu adalah sebagai berikut:

1. Perempuan, inisial M, usia 25, asal Sumatera Selatan.
2. Perempuan, inisial J, usia 25, asal Jakarta Utara.
3. Laki-laki, inisial S, usia 24, asal Jakarta Pusat.
4. Perempuan, inisial M, usia 23, asal Purwokerto.
5. Perempuan, inisial M, usia 24, asal Jakarta.
6. Laki-laki, inisial D, usia 24, asal Pontianak
7. Laki-laki, inisial B, usia 24, asal Bandung.
8. Laki-laki, inisial W, usia 34, asal Pemalang.

"7 Nakes (tenaga kesehatan/perawat), menunjukkan gejala Klinis sedang, seperti Batuk dan demam. Sehingga dirawat di rumah sakit. Yang 1 orang nakes, menjalani isolasi mandiri,"  terangnya.

"Hingga saat ini, pasien Positif di Pemalang bertambah 10 orang. 8 tenaga kesehatan, 2 warga. 2 warga itu sedang dikoordinasikan untuk dibawa ke rumah singgah (tempat isolasi.red) di Gedung PGRI,"  katanya.

Ditambahkan Junaidi, dirinya mengajak seluruh lapisan warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk tetap disiplin menjaga kesehatan, serta jangan beraktivitas di luar rumah yang dimungkinkan bisa terpapar covid- 19. (Dentang)
Powered by Blogger.