Kabar Duka Kembali Selimuti Kab. Pemalang


PEMALANG - Inalilahi wa inalilahi rojiun...setelah dini hari satu pasien PDP berjenis kelamin laki laki usia 9 Bulan meninggal, siang ini pasien PDP  di Kabupaten Pemalang kembali diumumkan  meninggal dunia. Hal itu disampaikan langsung Bupati pemalang H. Junaedi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Posko Penanggulangan Covid-19 Minggu (19/04/2020) .

Pasien PDP Berjenis kelamin wanita umur 46 tahun, sebelumnya pasien dari luar kota dan dirawat di salah satu rumah sakit di Pemalang.

"Kami langsung intruksikan untuk pemusaran jenasah sesuai  dengan Protap kesehatan. Itu masih setatus PDP jadi belum bisa dipastikan pasien meninggal ini positif Covid-19, karena kita menunggu hasil swep dari otiritas yang berwenang," kata Junaedi.


Dengan meninggalnya 2 warga Pemalang berstatus PDP korona, saat ini tercatat sudah 5 warga Pemalang berstatus PDP yang telah meninggal. Jumlah kasus PDP Pemalang saat ini sebanyak 40 orang,  25 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Sehingga, jumlah PDP di Pemalang menyisakan 10 orang.

Sementara itu, warga Pemalang yang dinyatakan positif Covid-19 tercatat 5 orang. Dua pasien sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, sementara 3 pasien lainnya masih menjalani perawatan tim medis.

Bupati menghimbau untuk masyarakat mengikuti protap kesehatan dengan cara melaksanakan himbauan dan arahan dari pemerintah. Mengikuti protokol kesehatan untuk menghadapi dan melawan covid 19 itu sendiri.*(Tresna)
Powered by Blogger.