Kades Randudongkal Pemalang Turun Langsung Semprotkan Disinfektan Hingga Tiga Drum Perhari


Pemalang - Sebanyak  seribu liter perhari cairan Disinfektan disemprotkan keseluruh pemukiman Warganya oleh Pemerintah Desa Randudongkal,  Kabupaten Pemalang Jawatengah dalam kurun waktu selama satu minggu hingga  ( 1/4/2020), baru selesai dikerjakan.

Troy Suharto Kepala Desa Randudongkal mengatakan, kami Pemerintah Desa di samping mengadakan penyemprotan ke pemukiman warga, juga membagikan  1500 masker dari bahan kain yang mudah dicuci kembali.  Setelah dipakai bersama dengan KRB,"tutur Troy Suharto

Masih  menurut Troy, sehari kami menghabiskan lima drum cairan disinfektan 4dengan isi 200 liter untuk satu drumnya,ungkapnya saat ditemui di depan bilik penyemprotan kantor Balai Desa Randudongkal Senin  (6/4/2020).

Pihaknya juga berencana akan melakukan penyemprotan ulang ke seluruh pemukiman warga minggu depan hingga situasi penyebaran virus covid-19 di nyatakan aman.

Troy Suharto  mengaku di samping sebagai Kepala Desa juga menjadi pembina,  komunitas Randudongkal berbagi   (KRB)  sehingga aktif dalam kegiatan sosial saat warga mengalami krisis ekonomi akibat virus covid-19.

Hingga saat ini warga Desa Randudongkal belum ada yang dinyatakan terinfeksi virus covid-19 dari 300 jumlah pemudik yang datang melapor ke Balai Desa.(SK)

Powered by Blogger.