Kanit Reskrim Polsek Bantarbolang Sambangi Desa-desa Monitoring Kamtibmas di Tengah Wabah Covid-19


PEMALANG - Untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban  masyarakat di tengah pandemik Covid-19, Kanit Reskrim  Polsek Bantarbolang beserta anggotanya melakukan monitoring ke sejumblah desa di wilayah Kecamatan Bantarbolang,  Selasa (14/4/2020).

Kanit Reskrim Polsek Bantarbolang , Bripka Rizki Aditya Prastowo mengatakan kegiatan monitoring ini dilakukannya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan sekaligus mengecek kesiapan posko Covid-19 yang ada di desa .

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan sekaligus mengecek langsung kesiapan di posko-posko Covid-19 di desa sebagai upaya kesiapan desa dan relawan terhadap wabah virus Covid- 19 di wilayah hukum Polsek Bantarbolang,” jelas Kanit Reskrim.

Ia juga menuturkan, bahwa di tengah pandemik Covid-19 ini tidak menutup kemungkinan ada kejahatan di tengah ramainya perantau yang pada mudik dan banyaknya kegiatan masyarakat dan usaha yang pada berhenti serta tutup dengan memanfaatkan situasi akibat dampak dari virus Covid 19 ini.

Kanit Reskrim dan anggota pun berpesan kepada setiap posko yang dikunjungi agar selalu menghimbau  masyarakat untuk mematuhi semua himbauan pemerintah.
"Untuk selalu hidup bersih dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun dan jangan keluar rumah bila tidak penting serta jauhi kerumunan masa dan selalu pakai masker,” katanya.(trezna)
Powered by Blogger.