Lagi, Ormas Baurekso Kota Pekalongan Bagikan Paket Sembako


Jurnalpemalang.co.id, Pekalongan - Ormas Baurekso Kota Pekalongan hari ini, Rabu (22/4/2020)  kembali membagikan bingkisan paket sembako.
Kegiatan yang sudah menjadi program rutinan tiap tahun ini selalu  dilakukan tiap menjelang bulan suci Ramadhan.

Adapun sasaran penerima paket sembako adalah masyarakat golongan ekonomi lemah yang terdampak covid 19.

Ketua Ormas Baurekso Romadhon,  menyatakan bahwa dalam pemetaan wilayah dan pendataan warga calon penerima, pihaknya telah mengerahkan segenap pengurus dan anggotanya untuk mendata warga calon penerima yang tersebar di beberapa kelurahan di kota pekalongan, diantaranya di kelurahan Buaran,  Tirto, Kramatsari, Jeruksari, Boyongsari, Slamaran, Gammer serta beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan. Adapun pembagian di dropping di beberapa titik koordinator di masing-masing wilayah untuk kemudian di bagikan ke masing-masing penerima.

"Namun karena tahun ini momentum "megengan"
dalam kondisi ekonomi yang sedang memprihatinkan dari tahun sebelumnya, karena dampak Covid 19. Maka jumlah paket sembako dan penerima bertambah" Jelas Romadhon.

Selain itu, menurut pria yang akrab di panggil Pak Andon ini menyatakan bahwa dana pembagian sembako ini  murni swadaya mandiri dari Ormas Bahurekso Kota Pekalongan tanpa bantuan dari pihak luar.

"Ini sudah menjadi agenda rutin Ormas Baurekso Pekalongan setiap menjelang bulan Ramadhan,  semua murni swadaya Pengurus dan anggota Ormas. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit nembantu warga yang membutuhkan," pungkasnya.(Rosa)
Powered by Blogger.