LPK Global Mandiri Pemalang Gelar Bakti Sosial, Bagi-bagi Masker Gratis

PEMALANG - Gerimis di sore hari tidak membuat personel dari  Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)  Global Mandiri Pemalang berhenti melakukan aksinya. Hal itu dilakukan dalam upaya ikut berperan membantu pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus covid-19. LPK Global Mandiri Pemalang melakukan bakti sosial berupa bagi-bagi masker gratis kepada para pengendara yang melewati di Jl. Kartini Petarukan Pemalang pada  Selasa (31/3/2020) sore.

Bagi-bagi masker gratis tidak hanya diberikan kepada pengendara yang melewati Jalan Kartini Peron, Petarukan, Tapi juga dibagikan kepada masyarakat di lingkungan LPK Global Mandiri Pemalang di Jl. Jati 04 Peron, Kel/Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, Jawa Tengah. Aksi sosial yang dilakukan LPK Global Mandiri pun mendapat apresiasi dari warga yang menerima bantuan masker gratis, seperti Agus pengendara motor yang kebetulan mendapat masker mengatakan, kegiatan itu sangat bagus, apalagi dirinya belakangan merasa sulit memperoleh masker.

"Kebetulan mas ada yang bagi-bagi masker gratis, padahal saya dari kemarin susah cari masker di apotik maupun di toko obat," kata Agus saat ditanya media Jurnal Pemalang.

Hal yang sama disampaikan pengendara lainnya, Bejo. Dia merasa senang mendapatkan masker gratis, karena dia telah mencari masker, tapi rata-rata stok abis baik di apotik maupun di toko obat.

Sementara itu, Aji Widi Pratama dari LPK Global Mandiri Pemalang mengungkapkan bahwa lembaganya merasa perihatin atas situasi saat ini. Karena itulah maka kegiatan sosial ini dilakukan.

"Kami merasa prihatin dengan adanya covid-19 virus yang sifat penularannya sangat cepat.Jadi kami berinisiatif untuk melakukan pencegahan dengan memberikan masker di wilayah Peron, Petarukan," kata Aji.

Aji menjelaskan  bahwa institusinya melakukan pemberian masker secara gratis itu tidak ada misi lain. "Kami bener-bener gotong-royong suka rela . Kami ingin sama-sama mencegah. Kalau kita bisa melakukan itu, ayo kita berbuat baik positif dengan hal-hal kecil, mungkin kita dengan seamcam ini memberikan  secara gartis dan cuma-cuma," ujar Aji.

"Mungkin saat ini kita hanya memberikn masker dan arahan mengenai tata cara bagaimana pencegahan dengan mencuci tangan menjaga lingkungan apalagi saat ini berpartisispasi disitu," imbuhnya.

"Saat ini mungkin sekitar 1000 masker akan diberikan hari ini semoga bermanfaat untuk masyarakat di lingkungan Petarukan Pemalang dapat memberikan dampak positif kepadan temen-temen yang lain silahkan kalau mau ikut berpartisipasi gabung bersama LPK Global Mandiri Pemalang," ucap Ali menambahkan.

Dia berharap masyarakat di lingkungan  LPK Global Mandiri Pemalang dapat mencegah dengan cara yang sederhana, tapi dengan bukti nyata.

"Memakai masker, melakukan kebersihan lingkungan, cuci tangan dan ingat sebelum kita pulang ke rumah pastikan kalau kita pulang jangan langsung menyentuh keluarga kita, anak kita apalagi, tapi bersihakan dulu, ganti baju, mandi dan itu lebih baik," pungkasnya.*

Penulis : Roji
Powered by Blogger.