Peduli Penanggulangan Corona, Toko Basa Toserba Sumbang 450 APD


Pemalang - Penanggulangan Covid 19 yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten atau Kota, nampaknya tidak hanya melalui himbauan untuk warga masyarakat agar hidup bersih dan sehat supaya bisa bisa terhindar dari covid 19. Selain penyebaran himbauan, pemberian perlengkapan Alat Pelindung Diri, hingga pada pendanaan untuk warga masyarakat yang kurang mampu pun dilakukan oleh Pemerintah. Namun kita semua juga tidak bisa berpangku tangan manakala masih banyak diluaran sana yang membutuhkan uluran tangan kita pada saat masa pandemi covid 19 saat ini. Tak hanya bantuan bagi para warga masyarakat, kita juga harus membantu para tenaga medis yang menjadi salah satu bagian garda terdepan penanganan covid-19.

Hal tersebutlah yang mengetuk hati Toko Basa Toserba Pemalang untuk turut serta membantu meringankan beban bagi para medis. Toko Basa Toserba yang merupakan salah satu toko penyedia bahan kebutuhan pokok warga masyarakat Kabupaten Pemalang, seakan terpanggil untuk memberikan apresiasinya kepada para tenaga medis di Kabupaten Pemalang yang menjadi salah satu bagian dari garda terdepan penanganan covid 19.

Apresiasi yang diwujudkan berupa penyaluran bantuan berupa 450 unit perlengkapan Alat Pelindung Diri ini, diserahkan langsung pada Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jum'at (17/4/2020). Penyaluran APD yang diharapkan bisa sedikit meringankan beban Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam Menangani pandemi Covid-19. Tak hanya itu, penyaluran APD bagi para tenaga medis ini juga sebagai bentuk kepedulian pihak Toko Basa Toserba dalam masa yang sulit ini. Terutama bagi keamanan para tenaga medis.

"Apresiasi ini kami wujudkan dalam bentuk 450 unit apd yang diserahkan di Posko Gugus Tugas, 50 unit APD yang diserahkan untuk Disnaker Kabupaten Pemalang. Ini semua dari hasil sisa uang kembalian para konsumen yang terkumpul dan kami gunakan untuk membantu meringankan Pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan pandemi covid -19," ungkap Sani, perwakilan Toko Basa Toserba Pemalang.

Ketika ditanya tentang  kondisi yang dialami Toko Basa Toserba di masa pandemi covid 19, Sani, menambahkan, walaupun sedikit merasakan imbas dari covid 19, setidaknya pihanya ingin bersama Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk melawan covid 19.

"Kami pun ikut merasakan imbas dari covid 19 ini. Namun kami ingin bersama Pemerintah dalam melawan covid 19 ini. Agar cobaan covid 19 segera berakhir,"imbuhnya.

Apresiasi yang diwujudkan oleh Toko Basa Toserba Pemalang, diterima langsung oleh Regu Piket Pos Jaga Posko Penanggulangan Covid 19 Pemalang.

Dikatakan oleh RM. Agus Purnomo, anggota regu piket pos jaga posko penanggulangan covid 19, pihaknya sangat berterimakasih pada Toko Basa Toserba yang telah turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menanggulangi pandemi covid 19.

"Syukur Alhamdulilah, kami sangat berterimakasih pada Toko Basa Toserba Pemalang yang telah menunjukkan kepeduliannya membantu Pemerintah dalam penanggulangan covid 19," tandasnya.(dentang)
Powered by Blogger.