Buktikan Keseriusan Tangani Covid 19, KSP Republik Indonesia Serahkan 1 Set Perlengkapan Test Lab Paru


Pemalang - Pandemi Covid- 19 di NKRI tak bisa dianggap remeh bagi semua orang tanpa memandang status sosial, ekonomi, latar belakang kehidupannya. Hal inilah yang ditunjukkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tak hanya bantuan dalam bidang ekonomi, pangan, penangguhan kredit. Orang Nomor Satu di NKRI ini juga memberikan peralatan kesehatan berupa 1 set perlengkapan USG Paru bagi setiap Rumah Sakit yang menjadi andalan untuk menangani para pasien yang terpapar maupun dinyatakan positif covid 19. Seperti halnya yang tampak di Posko Penanggulangan Covid 19 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Beberapa perwakilan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia sengaja jauh melakukan perjalanan jauh dari Ibu Kota Jakarta menuju Ke Kabupaten Pemalang hanya untuk mengirim dan menyerahkan bantuan berupa 1 set perangkat test USG Paru bagi Kabupaten Pemalang.

"Sesuai petunjuk dari Presiden Republik Indonesia, Kami datang menyerahkan peralatan ini. Dengan harapan akan semakin cepat dalam menindaklanjuti, menangani, mengakhiri covid 19 di Kabupaten Pemalang ini,"  ungkap Wasis, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (9/4).

Rombongan yang diterima langsung oleh Bupati Pemalang  A. P. H. Junaidi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Subur Musholeh., dan anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Renaldi Firdaus Alkautsar serta disaksikan langsung oleh Forkopimda dan Direktur Utama RSUD Dr. M. Ashari Pemalang,

Dikatakan oleh Bupati Pemalang  A. P. H Junaidi pihaknya atasnama pemerintah dan warga masyarakat mengucapkab banyak terimakasih dan berharap bisa segera dipergunakan untuk penanganan pasien covid 19 di Kabupaten Pemalang.

"Dengan adanya perlengkapan ini, harapan kami bisa segera dipergunakan untuk penanganan Covid 19. Ya sudah tentu kami atasnama warga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang, mengucapkan terimakasih pada KSP RI," katanya penuh semangat.(Dentang)
Powered by Blogger.