Pemdes Banglarangan Jadwalkan, Penyemprotan Disinfektan Dua Kali Dalam Sepekan


Pemalang - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Desa Banglarangan, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, menjadwalkan melakukan penyemprotan disinfektan 2 kali dalam sepekan. Sebelumnya, penyemprotan disinfektan menyasar di sejumlah fasilitas umum di wilayah desa tersebut.

" Kegiatan penyemprotan disinfektan selama tanggap Covid-19 ini akan kami lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa dan Jumat, " terang Parchah di kantornya, Kamis (9/4/2020).

Parchah melanjutkan, disamping itu pihaknya juga membagikan cairan disinfektan kepada RT/RW di wilayah Desa Banglarangan, guna kegiatan penyemprotan secara mandiri.

" Kegiatan penyemprotan akan sering dilakukan untuk mencegah covid-19 masuk ke desa, " tegasnya.

Dia bersyukur warga masyarakat memberikan respon positif terkait dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan pemerintah desa dalam upaya menanggulangi penularan virus tersebut.

Pemdes juga berikan bantuan 135 ember ke toko - toko, dan warung, diberikan langsung oleh Parchah Kades Banglarangan, ia berupaya untuk mengingatkan agar warganya selalu cuci tangan. (Sasongko)
Powered by Blogger.