Perangkat Desa Sekecamatan Moga Datangi BPR BKK Cabang Moga


Jurnal Pemalang, PEMALANG - Setelah 4 bulan belum mendapatkan Siltap  (Penghasilan Tetap) perangkat desa Sekecamatan Moga mendatangi kantor BPR  BKK, Rabu (15/4) kemarin. Kedatangan mereka untuk menemui Kepala BPR BKK Cabang Moga Heru Pramono.

Menurut Sekdes Walangsanga yang menjadi juru bicara perangkat desa Sekecamatan Moga mengatakan, pihaknya  meminta BPR BKK agar dapat memberikan keringanan  angsuran dan  memberikan dana talangan Siltap serta talangan iuran BPJS bagi perangkat desa, karena dana Siltap hingga kini belum turun.


"Kepada pihak BPR BKK  untuk menalangi dulu siltap  karena sudah 4 bulan belum mendapatkan gaji. Begitu pula dengan iuran BPJS saya mengharap BKK juga menalangi supaya keluarga ada yang sakit bisa dapat pelayanan dari BPJS," kata Haris.

Selain itu, kata Haris,  pihaknya juga meminta BPR menghapus BI Cheking dan bisa memberikan rekomendasi bila ada perangkat desa akan mengajukan pinjaman ke bank lain.

"Kami minta agar BI Cheking dihapus agar nama kami tidak merah di bank karena belum bisa membayar angsuran," ujar Haris.

Sementara, Kepala BPR BKK  Cabang Moga Heru Pramono menanggapi para perangkat desa mengatakan, soal relaksasi atau keringanan membayar angsuran, tidak dikabulkan. Karena menurut Heru, mereka mendapatkan gaji dari pemerintah.

"Dan mulai bulan Juli mendatang, tidak ada persyaratan pencairan dana Siltap," kata Heru Pramono.*

Reporter : Tresno
Editor      : Oji
Powered by Blogger.