Perumda Tirta Mulia Pemalang Sumbang 75 Liter Cairan Kaporit


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG -  Perumda Tirta Mulia kembali memberikan sumbangan kepada Gugus Tugas Covid-19 berupa cairan kaporit sebanyak 75 liter. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Direktur PDAM Tirta Mulia Pemalang Muntoha kepada Gugus Tugas Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pemalang pada Sabtu (25/4/2020).


Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang telah mengajukan surat permohonan bantuan kepada PDAM Tirta Mulia lantaran kesulitan mendapatkan disinfektan. Kemudian PDAM Tirta Mulia merespon dengan menyumbang Kaporit itu. Menurut Muntoha, Kaporit cair bisa dijadikan bahan campuran pembuatan desinfektan.

“Satu liter Kaporit bisa dicampur dengan lima ribu liter air atau satu tangki. Hari ini kami menyerahkan tujuh puluh lima liter kepada gugus tugas,” katanya.

Muntoha berharap, penyemprotan fasilitas-fasilitas umum dapat terus berjalan. Hal ini bermaksud untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, semakin hari jumlah perantau yang pulang kampung semakin tidak terkendali.

Beberapa waktu lalu, Perumda Tirta Mulia Pemalang juga telah memberikan sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan air yang ditempatkan di sejumlah titik.*

Reporter : Fahroji


Powered by Blogger.