PGRI Kab. Pemalang Sumbang APD Senilai RP. 250 Juta


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Sejak awal PGRI telah berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan Pandemik Covid-19.Salah satunya yang dilakukannya adalah dengan menyiapkan gedung PGRI sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

"Sedangkan dari jajaran pendidikan, pihaknya sudah mengeluarkan izin kepada Gugus Tugas Covid-19 untuk menggunakan gedung PAUD, SD dan SMP sebagai tempat karantina," ungkap Mualip saat menyerahkan bantuan APD senilai 250 juta kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19  Kabupaten Pemalang, Rabu (29/04/2020)

Dalam penyerahan APD sebanyak 2500 di terima secara simbolis oleh Sekda M Arifin kemudian langsung di serahkan ke Wahadi Ketua BPBD Kabupaten Pemalang di Posko Penanggulangan Covid -19.

Menurut Mualip, S.Pd Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pemalang, bantuan ini berasal dari sumbangan kolektif yang bersifat sukarela dari 7.800 anggotanya. Ditegaskan, tidak ada paksaan dan tidak ada sanksi bagi mereka yang tidak ikut menyumbang. Ini semua karena atas kemanusiaan.
Mudah-mudahan sumbangan ini dapat mengurangi beban Gugus Tugas Covid-19. "Selain itu juga dapat melindungi tenaga medis yang berjuang di garis terdepan dalam menangani pasien Covid-19. Ini tahap pertama, kalau masih dibutuhkan kami siap,” pungkasnya.*

Reporter : Trezna
Powered by Blogger.