Sambut Bulan Suci Ramadhan LAZISMU PCM Moga Bagikan Sembako


Jurnalpemalang.co.id, Pemalang - Ditengah pandemi korona LAZISMU Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Moga bersama seluruh jajaran LAZISMU di Kabupaten Pemalang, secara serentak melaksanakan gerakan pembagian sembako gratis bagi kaum dhuafa dan warga serta simpatisannya pada Rabu (22/4/2020).

Bendahara LAZISMU Moga, Kusmin  mengatakan LAZISMU PCM Moga sendiri menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk pengadaan paket sembako gratis. Jumlahnya sebanyak 700 paket lebih dengan nilai Rp.100.000.

"Paket sembako tersebut terdiri dari 5 kg beras, minyak goreng, gula pasir dan 5 bungkus mie instan," kata Kusmin.

Ditempat terpisah, Ketua LAZISMU Moga, Agus Setiono  mengungkapkan  bahwa kegiatan pembagian paket sembako ini dimaksudkan untuk memberikan santunan sekaligus kegembiraan kaum dhuafa serta warga simpatisan pejuang persyarikatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.

"Sekaligus memberikan ketahanan pangan bagi mereka ditengah - tengah masa sulit dampak wabah corona sekarang ini," ujar Agus.

Sementara, dalam arahannya, Ketua PCM Moga Ustad Asikin Bachroni menyampaikan kepada para penerima bantuan untuk tetap waspada terhadap bahaya corona dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, berdiam diri dirumah dengan hidup bersih dan sehat. "Dan jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Allah, agar musibah ini cepat berlalu," pesannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kondisi dan situasi menjadi lebih tenang dan tidak panik menghadapi wabah covid-19. Dan juga membantu pemerintah dalam hal pendidikan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. Hal ini diwujudkan dengan pembagian masker kepada semua warga yang menerima bantuan.

Pelaksanaan pembagian sembako gratis di PCM Moga ini dipusatkan pada 8 titik posko pembagian dan undangan pengambilannya ditentukan jam pengambilannya, sehingga tidak terjadi kerumunan dan antrian yang banyak. Semua dilaksanakan dengan tertib. (Tuko Chaeron/Yanto)
Powered by Blogger.