Satu PDP Meninggal Dunia Akan Dimakamkan di Taman Malam Ini


PEMALANG - Lagi, satu pasien dalam pengawasan (PDP) salah rumah sakit di Kabupaten Pemalang meninggal dunia. Namun lagi-lagi, Bupati Junaedi tidak menyebutkan identitas pasien secara detail. Alasannya adalah menjaga privasi keluarga yang bersangkutan.

“Satu pasien dalam pengawasan meninggal dunia sore ini. Pasien berjenis kelamin laki-laki, usia 79 tahun, berasal dari salah satu desa di Kecamatan Taman. Makam sedang digali dan rencananya akan langsung dimakamkan malam ini,” demikian kata Junaedi dalam keterangan persnya malam ini, Jum'at (17/4/20).

Bupati berharap musibah ini segera berakhir. Namun, melihat perkembangan situasi yang ada saat ini, bupati mewanti-wanti agar masyarakat lebih meningkatkan disiplin, tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan, jangan cemas dan ikuti protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, supaya musibah ini dapat segera teratasi,” himbaunya.

Pada saat yang sama, Bupati Junaedi juga meminta kepada semua komponen masyarakat, termasuk Polri dan TNI untuk solid dan bergerak bersama-sama dalam upaya mengatasi wabah Covid-19 yang melanda wilayahnya.

Penulis: Jumanto Sastro
Powered by Blogger.