Tak Pernah Lelah, Komunitas Pemalang Bersatu Bagikan Masker ke Masyarakat


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Bentuk peduli terhadap wabah virus covid-19, Komunitas Pemalang Bersatu tiada kenal lelah terus beraksi  membagikan masker serta sarung tangan kepada masyarakat  Pemalang,  Kamis (30/04/2020) sore.


Dalam kegiatan sore hari ini di lakukan di 3 titik di wilayah Kota Pemalang yang meliputi, Kebondalem, Pelutan dan Mulyoharjo

Koordinator aksi gerakan memakai masker Komunitas Pemalang Bersatu , Herman Felani  mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian komunitas pemalang bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pemalang.

"Selain membagikan masker, handsanitizer  dan sarung tangan, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan virus Covid 19 ini,” kata Herman Felani .

Ia menuturkan, penanganan penyebaran virus Covif-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

" Kita sudah membagikan ribuan masker dan hand sanitizer  diawal wabah covid-19 kami juga melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum dan tempat tempat ibadah yang tersebar di kabupaten Pemalang , Ini adalah pandemik  ini upaya kita semua  tak hanya pemerintah untuk mencegah wabah virus Corona yang merebak di masyarakat, jadi kami ikut partisipasi dan mendukung penuh,” tandasnya.

“Selain pembagian masker dan sarung tangan secara gratis untuk masyarakat dan pengendara yang melintas, masker  juga  bisa didapatkan gratis melalui online," ungkap Herman Felani.(trezna)
Powered by Blogger.