Warga Pemalang Berstatus PDP Wafat di Tangerang, Bupati Pemalang: "Sudah kami koordinasikan sesuai dengan Protokol Penanganan Jenazah"

Konferensi Pers Bupati Pemalang, Senin (20/4).

Jurnalpemalang.co.id, Pemalang - Kabar mengejutkan tentang wafatnya warga berstatus PDP, kembali diterima orang nomor satu di Kabupaten Pemalang. Pasien yang diketahui berjenis kelamin pria, warga Desa Temuireng, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang bekerja sebagai karyawan konveksi di Tangerang ini dikabarkan meninggal dunia hari ini dan berstatus PDP.

Anggota Polsek Petarukan, Kepala Desa Temuireng, Tenaga Kesehatan. Bersiap menanti kedatangan jenazah warga berstatus PDP dari Tangerang, Senin (20/4) malam.

Mendengar kabar warga berstatus PDP yang wafat di Tangerang. Bupati Pemalang,  H. Junaidi langsung mengerahkan semua anggota Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid- 19 di Kabupaten Pemalang. Kemudian mempersiapkan segala sesuatu untuk prosesi pemakaman jenazah warga Kabupaten Pemalang tersebut.

"Setelah mendengar Kabar tersebut, saya langsung koordinasikan dengan tim gugus tugas Covid 19, untuk mengurus segala sesuatunya. Termasuk untuk pemakaman, dan juga taliasih," ungkap Bupati Pemalang.

Dikatakan lebih lanjut, Bupati Pemalang, menerangkan bahwa kepengurusan jenazah baik itu ODP, PDP, Atau bahkan positif. Sudah sesuai protokol pengurusan jenazah.

"Semua jenazah sudah kami urus sesuai protokol kesehatan," katanya.

Bupati Pemalang, juga menerima kabar jika ada 4 orang warga Kecamatan Petarukan yang menghadiri kegiatan di Gowa, yang kemudian dikoordinasikan juga dengan tim gugus tugas untuk dilakukan penelusuran (tracking), pada 4 orang tersebut beserta keluarganya masing masing.

Penanganan covid 19 di Kabupaten Pemalang saat ini benar benar menguras tenaga, jiwa, raga, pikiran, perasaan. Untuk itulah pihaknya selalu menghimbau pada semua lapisan warga masyarakat akan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid 19, serta bisa berjuang bersama melawannya.(Dentang)
Powered by Blogger.