3378 Pcs APD Mulai Didistribusikan


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Ditengah merebaknya pandemik Covid -19 Alat Pelindung Diri (APD) merupakan alat yang sangat vital dalam upaya penanggulangan dan penanganan wabah  Covid-19. oleh karena itu BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)
mendistribusikan APD yang digalang oleh Gugus Tugas  Covid-19 Kabupaten Pemalang ke seluruh wilayah kecamatan, Puskesmas, Desa, bahkan rumah sakit di Kabupaten Pemalang, Sabtu (02/05/2020).

"Ini sesuai perintah Ketua Gugus Tugas  Covid-19 Bupati Pemalang H. Junaedi melalui BPBD mendistribusikan APD berupa baju hazmat lengkap dengan sepatu beserta kelengkapan lainya sejumblah 3378 pcs,"  kata Wahadi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pemalang

Dari sejumblah tersebut di bagi ke 24 Puskesmas, 5 rumah sakit , Posko perbatasan , kecamatan, desa-desa serta kelurahan  di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang .

“Untuk posko desa atau kelurahan mendapatkan 5 pcs, posko perbatasan 10 pcs, kecamatan 15 pcs, puskesmas 25 pcs, dan rumah sakit yaitu RSUD M Ashari, Santa Maria, Mardotilah, RSI dan RS Siaga Medika masing masing 100 pcs, dan itu APD sekali pakai," ujar Wahadi.

"APD yang disalurkan tersebut  bantuan dari para donatur termasuk dari PGRI dan para pengusaha,” pungkasnya. (trezna)
Powered by Blogger.