5 ABK Baru Pulang dari Papua Dites Suhu Badan


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Sedikitnya 5 Anak Buah Kapal (ABK) yang baru pulang dari melaut di Papua diarahkan ke Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang. Mereka ditea suhu badannya oleh petugas, Jumat (15/5)

Koordinator petugas piket Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang Khoeron menyatakan, kelimanya masing-masing adalah 1 orang warga Jebed Selatan Kecamatan Taman dan 4 orang warga Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang. "Tadi kelimanya sudah ditest," jelasnya.

Hasil test, lanjutnya, kelimanya rata-rata bersuhu badan antara 34 - 35,8 derajat celsius. Mereka tergolong normal dan selanjutnya diarahkan pulange rumah masing-masing. "Kami suruh pulang dan mandi, selanjutnya untuk menjalanibkarantina mandiri," kata Khoeron.

Dia mengatakan, walaupun hasil pemeriksaan sementara mereka dinyatakan sehat, namun untuk selanjutnya akan dipantau oleh desa atau kelurahan masing-masing. "Mereka telah diberikan surat keterangan telah melapor ke Posko Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pemalang," terangnya.

Disampaikan, kelima ABK asak Kecamatan Taman dan Pemalang pulang setelah melaut. Atas kesadaran sendiri mereka mendatangi Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang untuk mendapat pengakuan dari pemerintah dan supaya memiliki kepastian bahwa mereka dalam keadaan sehat (rid)
Powered by Blogger.