BLT DD Desa Babakan Mulai Digelontorkan


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Pemerintah Desa Babakan, Kecamatan Bodeh menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak mampu akibat dampak covid-19. Bantuan senilai Rp.600.000/bulan yang diterimakan setiap KPM selama 3 bulan ini dibagikan oleh tim relawan covid-19 di Aula Balai Desa setempat, Selasa (19/5/2020) siang.

Penerima bantuan ini didominasi warga berusia lanjut yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak  covid-19.


Dalam penyaluran BLT DD tersebut, pemerintah desa tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan sosial distancing (jaga jarak) dan diwajibkan memakai masker sebagai upaya untuk mencegah penularan virus corona (covid -19).


"Alhamdulillah semua warga mematuhi semua protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ujar Kepala Desa Babakan, Kustoni.

Menurut Kustoni, Desa Babakan mendapatkan kuota BLT DD sebanyak 165 kartu keluarga (KK), dan 193 untuk BLT Kabupaten, masing-masing menerima uang tunai sebesar 600.000 BLT DD dan 200.000 BLT Kabupaten secara utuh selama tiga bulan, yakni April, Mei, Juni.

"BLT yang dibagikan untuk hari ini yakni bantuan untuk bulan Apri yang dibagikan secara langsung kepada warga," katanya

karena perlu finalisasi pendataan dan proses adminsitrasi, baru bisa dibagikan hari ini, "untuk bulan Mei rencana akan dibagikan pada tanggal 30 mei 2020," tegasnya.

Dari pantauan awak media pembagian BLT berjalan dengan lancar. Penerima bantuan juga mematuhi protap pencegahan Covid-19, yakni social distancing dengan menjaga jarak 1 meter, dan wajibkan memakai masker. (Sasongko)
Powered by Blogger.