Bupati Pemalang Jamin Warganya Tidak Akan Kelaparan


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Bupati Pemalang H. Junaedi memberikan jaminan kepada seluruh warganya tidak akan ada yang kelaparan disaat kondisi pandemik corona (Covid-19). Hal itu disampaikan  Bupati saat mengunjungi Redaksi Puskapik dalam acara Forum  Puskapik, Sabtu (02/05/2020).

“Saya memberikan jaminan  warga Pemalang tidak akan mengalami kelaparan,  Insya Allah Pemkab akan mencukupi jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan baik dari pusat maupun propinsi,” kata H. Junaedi di Puskapik.

Ia  memastikan alokasi dana APBD yang sudah dipersiapkan untuk jaring pengaman sosial siap disalurkan. “ Dana yang kita siapkan sebesar Rp 29 miliar,” ujarnya.

Junaedi juga meminta warga kurang mampu yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan untuk segera menghubungi kepala desa, lurah dan RT/RW. “Jangan sampai ada warga yang terlewat. Dosa besar saya kalau ada warga Pemalang yang sampai tidak bisa makan,” tandasnya.

Terkait bantuan sosial dari Pemkab Pemalang, Ia memastikan akan didistribusikan selambat-lambatnya minggu kedua bulan ini (Mei). Warga akan mendapatkan bantuan masing-masing Rp 200.000 selama tiga bulan.

"Kami pemerintahan kabupaten akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat agar bisa bersama-sama mengatasi bencana yang sedang terjadi. Peran serta masyarakat dalam tindakan pencegahan penyebaran virus juga diharapkan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan tentunya," pungkas Junaedi.*

Penulis : Trezna
Powered by Blogger.