DPRD Kab. Pemalang Panggil Orang Yang Terkait BPNT


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Kisruh penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada pekan yang yang lalu, membuat DPRD Kabupaten Pemalang akan memanggil pihak-pihak yang terkait untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Paripurna Pemalang. RDP tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 Mei 2020.

" Dalam Minggu ini kita akan  memanggil Dinas Sosial dan pihak-pihak yang terkait penyaluran BPNT,” ungkap Ketua DPRD Pemalang, H Agus Sukoco, saat berbincang dengan awak media, Senin (04/05/2020).

Hal ini dilakukan untuk mengklarifikasi dugaan adanya penyimpangan pengadaan barang dan pungutan yang diambil dari hak Keluarga Penerima Manfaat (KPM), "Pemanggilan sudah kita agendakan pada hari Kamis 7 Mei 2020. Tentu kita ingin persoalan ini (BNPT) Jelas  agar rakyat penerima bantuan tidak dirugikan,” Tandasnya.

Secara teknis program penyaluran BPNT sudah diatur dalam pedoman umum dan pedoman operasional. Oleh karena itu dia meminta hal ini (BPNT) harus dijalankan sesuai prosedur.

Seperti di ketahui satu pekan silam, Agus Sukoco  menggelar Sidak Di  sejumlah agen di Kecamatan Pemalang. Dalam Sidak  itu Agus menemukan harga sejumlah komiditas yang lebih tinggi dari harga pasar,  Selain itu kualitas sembako yang diterima KPM pun dinilai tidak sesuai standar bahkan ada potongan langsung Senilai 15 ribu dari 200 ribu dari total hak yang di Terima Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam hal itu pun Polres Pemalang akan membentuk  tim yang secara khusus guna melakukan penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi pada penyaluran program Bantuan Non Pangan Tunai (BPNT) di Kabupaten Pemalang.( Tresna)

Powered by Blogger.