Forum Ormas dan LSM Kab. Pemalang Bagi-bagi Takjil dan Masker


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Suasana udara panas menjelang buka puasa pada Kamis (7/4/2020) sore, tidak membuat surut para anggota Forum Ormas dan LSM (FOL-red)  Kabupaten Pemalang bergeming. Mereka dengan penuh semangat menghampiri para pengendara motor maupun mobil yang sedang berhenti di lampu merah pertigaan Jogya Mal, untuk membagikan masker dan takil. Tidak hanya kepada para pengendara, tapi juga kepada pejalan kaki, tukang becak dan juru parkir. Sekitar 1000 kantong plastik yang berisi masker dan takjil telah habis dibagikan oleh mereka dalam waktu sekejab.

Menurut Ketua Forum Ormas dan LSM Kabupaten Pemalang Kholil Albab bahwa kegiatan aksi sosial tersebut dalam rangka berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah korona atau Covid-19 yang menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat.

"Rasanya tak elok bila kita hanya membagikan masker saja pada bulan puasa ini, maka kita membagikan 1000 masker beserta takjil, jadi untuk dunia kesehatan. Karena syarat untuk ukhrowi dengan membagi takjil dalam rangka sedikit memberikan untuk berbuka puasa itu juga mengena," kata Kholil Albab kepada Jurnal Pemalang.

Dia berharap dengan pembagian masker dan takjil  tersebut dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk saling bahu membahu, bergotong royong mencegah wabah Covid-19.

"Untuk menggugah kesadaran masyarakat pada umumnya, mari kita untuk bahu membahu, bergotong royong  dalam rangka,  bahwa ini sebuah cobaan, ujian dan sebuah permasalahan yang harus tanggung bersama oleh segenap masyarakat," ujar Kholil.

Sementara, aksi sosial yang dilakukan oleh FOL Kab. Pemalang ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Mereka merasa senang walaupun hanya berupa takjil dan masker, itu sudah membantu masyarakat. Seperti yang diungkapkan Rojali ( 30 th) warga asal Mulyoharjo ini merasa senang.

"Senang mas bisa buat buka puasa dan maskernya bisa buat ganti," kata Rojali salah satu warga yang menerima masker dan takjil.

Hal senada diungkapkan oleh Kusnanto (55 th) bahwa aksi itu cukup membantu sekali.

" Ini bagus mas kegiatan ini cukup membantu, terutama bagi masyarakat yang tidak pakai masker, dengan adanya ini jadi pakai masker dan takjilnya lumayan bisa buat buka puasa," ujar Kusnanto pada media ini di lokasi aksi tersebut.*

Reporter : Fahroji
Powered by Blogger.