Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional, Ditengah Suasana Covid- 19


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Mendung tipis yang menyelimuti Kabupaten Pemalang pagi ini seakan tak bisa kompak dengan semangat para insan yang hendak beraktivitas seperti biasanya. Keadaan inilah yang nampak menyambut Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Hari dimana para insan harus ingat akan semua hal yang berkaitan dengan pendidikan, baik itu pendidikan Formal dan Non Formal. Tak hanya itu saja, peringatan Hari Pendidikan Nasional yang tahun 2020 ini harus sedikit "Ngelus Dada" karena hadirnya Corona Virus Desease 2019, seakan tak mampu mengumpulkan semangat jiwa raga para pelajar, tenaga pendidik, bahkan setiap insan yang ingin sekedar ikut "Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020".

Covid- 19 yang entah kapan akan berakhir ini nampak kian hari kian membuat kita semua "Deg Deg Ser" akan faktor Terpapar dan harus Ikhlas di isolasi karena Corona. Covid- 19 yang sudah merenggut Ribuan nyawa di Jagad semesta ini, jadi kekhawatiran tersendiri bagi seluruh insan yang pada akhirnya membuat kita semua terkurung bagaikan burung dalam sangkar.


Usaha demi usaha dilakukan untuk memperkecil ruang gerak pandemi covid- 19, dari mulai pembagian masker hingga pemasangan spanduk berisi himbauan untuk menjaga diri, lingkungan, hingga pada penyemprotan cairan Desinfectan. Namun siapa sangka, jika covid- 19 ini semakin mengganas tanpa kenal lelah menghantui setiap insan yang mau tak mau harus meregang nyawa.

Sebelumnya, 1 Mei 2020, menjadi hari yang bersejarah bagi semua kaum buruh, kaum pekerja yang tak henti menyuarakan hak nya sebagai salah satu ujung tombak perekonomian. Hak upah, kesehatan, kesejahteraan inilah yang menjadikan modal utama para buruh dalam memperjuangkan haknya. Walau terkadang tak sesuai harapan, para buruh ingin menyampaikan aspirasi, keringat, kekuatan, usahanya demi kehidupan di masa depannya.

Hari Buruh, Hari Pendidikan Nasional yang tahun ini harus mengalah karena serbuan covid- 19, menjadikan warna tersendiri di tahun ini. Tiada yang tau kapan serbuan covid- 19 ini akan berakhir. (Dentang)
Powered by Blogger.