Hore.. 10 Orang Tenaga Medis Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid- 19, Tetuko.,  Bupati Pemalang DR. A. P. H. Junaidi SH., MM., yang sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten Pemalang., Kepala RSUD. Dr. M. Ashari Pemalang.. Dalam Keterangan Pers nya, Bupati Pemalang, beberapa saat lalu, mengemukakan jika 10 orang Tenaga Medis yang sebelumnya berstatus positive Covid- 19, saat ini dinyatakan Sembuh Total dan akan kembali beraktifitas menangani pasien PDP. (6/5).

JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Udara dingin usai hujan yang membasahi Kabupaten Pemalang malam ini, nampaknya tak menjadi halangan bagi DR. A. P. H. Junaidi SH., MM., untuk mengumumkan pada warga masyarakat tentang kabar gembira mengenai kesembuhan para tenaga medis yang awalnya terpapar dan menyandang status positive covid- 19, kini sudah dinyatakan sembuh total dan dapat kembali menjalankan aktifitasnya menangani pasien yang terpapar covid- 19. Kabar gembira muncul ditengah pandemi covid- 19 ini, menjadi semangat baru bagi warga masyarakat Kabupaten Pemalang. Tak hanya bagi warga, Pemerintah Kabupaten Pemalang hingga rekan media yang berkecimpung dalam pemberitaan covid- 19 pun bisa sedikit tersenyum bahagia mengetahui kabar tersebut.


"Malam inu saya umumkan jika 10 orang tenaga medis yang berstatus positif covid- 19 dan 1 orang PDP yakni warga Kecamatan Warungpring, saat ini dinyatakan sembuh.", ungkap Junaidi, saat Keterangan Pers nya di Posko Penanggulangan Covid- 19 Pendopo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/5).

Kabar gembira tentang kesembuhan tenaga medis berstatus positif covid- 19, serta 1 orang PDP warga Kecamatan Warungpring ini teramat tak disangka. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu ± 2 minggu, sudah dinyatakan sembuh. Para tenaga medis yang dirawat intensive di RSUD Dr. M. Ashari dan secara mandiri ini menjadi bukti jika penanganan covid- 19 di Kabupaten Pemalang termasuk yang membanggakan. Hal tersebut juga hasil dari kerjasama semua sektor dalam menangani pandemi covid- 19 di Pemalang.

 "Hanya dalam kurun waktu ± 2 minggu, para tenaga medis dan 1 orang PDP, sembuh. Itu berkat kerjasama kita dalam menangani pandemi covid- 19 ini. Hal ini juga menjadi penambah semangat kita dalam menanggulangi pandemi ini," katanya.

Pandemi covid- 19 yang selama ini menjadi kengerian tersendiri bagi warga masyarakat, perlahan mulai sirna karena semakin banyaknya pasien PDP dan Positif Covid- 19 yang bisa sembuh. Hal itu juga menjadi semangat baru semua warga untuk bisa bersatu melawan covid- 19.

"Kami berharap, pandemi ini segera berakhir, agar kita bisa beraktivitas seperti biasanya. Untuk itu juga kita harus tetap bersatu agar bisa segera mengakhirinya," terang Junaidi, mengakhiri keterangan persnya. (Dentang_Angela)
Powered by Blogger.