Jaga Kesucian Bulan Ramadhan, Polsek Bantarbolang Gelar Razia Petasan


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Jaga kondusivitas selama bulan suci Ramadhan Polsek Bantarbolang mengadakan razia petasan, Jumat (01/04/2020). Dalam razia ini  diamankan  sejumlah  petasan di rumah penjual dengan inisial WN warga Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.


Kapolsek Bantarbolang AKP Heru Irawan mengungkapkan, Polsek Bantarbolang akan gencar melaksanakan operasi petasan dan penyakit masyarakat lainnya sebagai upaya menciptakan situasi wilayah Bantarbolang yang aman dan kondusif saat suasana bulan Ramadan.

"Walaupun kondisi masih dalam wabah korona kami tetap menggelar operasi pekat," ungkap Kapolsek.

"Dalam operasi hari ini kami mengamankan petasan sejumlah 188 jenis petasan Leo di rumah penjual warga Bantarbolang  dengan inisial WN. Namun penjual kami lepas untuk dilakukan  pembinaan.
Untuk menghindari ledakan kita langsung lakukan upaya pemusnahan dengan kita rendam dengan air," pungkas Kapolsek.

Hal senada juga di sampekan Kanit Reskrim Polsek Bantarbolang Bripka Rizki Aditya Prastowo. "Kami tidak mengamankan para pemilik mercon. Namun, kita lakukan langkah pembinaan, jika nanti terbukti  tetap menjual apa lagi memproduksi bisa  dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” kata Aditya.

"Maka dari itu mohon kesadaran agar menjaga keamanan. Sebab, suara ledakan mercon dapat mengganggu kenyamanan masyarakat,” pungkasnya.(trezna)
Powered by Blogger.