Jalin Silaturahim, Kodim Pemalang Gelar Bukber Bersama Jurnalis dan Pegiat Media Sosial.


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Dalam rangka mempererat kemitraan dengan awak media khususnya media online (Daring), Kodim 0711/Pemalang mengadakan buka bersama dengan para jurnalis di Makodim Pemalang pada Jum'at (15/5/2020).Tidak hanya dengan para jurnalis, pegiat media sosjal pun ikut meramaikan buka puasa bersama (Bukber).


Menurut Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Cristian  Tarigan ketika ditemui usai Bukber mengatakan bahwa tujuan mengadakan kegiatan yaitu untuk menjalin silaturahmi.Selain itu juga agar awak media dan sosial media bisa bersinergi dengan instansinya untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Karena, kata Dandim jurnalis adalah garda terdepan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

" Tujuan kita sama-sama mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus wabah Covid-19 ini yang mana, jurnalis atau wartawan ini sebagai ujung tombaknya pemberitaan, untuk memberitakan berita-berita yang saja, yang kira akan menimbulkan gejolak agar ditahan," kata Dandim.

Sementara, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Budi Sudiarto mengatakan, wartawan itu sebagai ujung tombak.

"Karena itu kita, mari kita dukung bersama agar sinergitas antara Kodim dan jurnalis semakin baik ," ujar Budi.

Budi juga meminta agar wartawan itu jangan menunggu tapi harus jemput bola. " Dan semua harus punya  no kontak dengan humas," pungkasnya.*

Reporter : Fahroji / trezna
Powered by Blogger.