Ketua Gugus Tugas Covid-19 H. Junaedi, Luruskan Viralnya Kabar Adanya Warga Sodong Yang Wafat Karena Korona


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Viralnya kabar adanya warga  Desa Persiapan Sodong Basari , Kecamatan Belik, yang meninggal dunia terpapar positif virus Covid-19 di media sosial  Facebook dan pesan berantai Whatsaap berinisial Ms( 59 thn)  pada hari Minggu (3-05-2020 )  membuat Bupati Pemalang H Junaedi harus meluruskan berita tersebut.


"Masalah Pasien yang meninggal di salah satu rumah sakit swasta  itu terkena Covid - 19 atau tidak, saya tegaskan itu belum diketahui  positif Covid-19 karna belum ada hasil Swab , dan belum ada hasil terkonfirmasi Positif dari laboratorium kesehatan. Namun, dalam pemusaran itu menggunakan protokol lengkap covid -19," terang Junaedi selaku Ketua Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Pemalang

Terkait dengan hal tersebut, Bupati juga mempersiapkan langkah- langkah ke depan kepada  gugus tugas kecamatan untuk mengkoordinasikan tentang tracking. "Siapa saja yang pernah berhubungan dengan yang bersangkutan semuanya harus ditracking bila perlu di rapid test ," tandas Bupati ketika memberi keterangan Di Balai Desa Persiapan Sodong Basari pada  minggu malam sekitar pukul 10.30 WIB.

"Dan saya menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, jangan mudah percaya kabar kabar yang bikin panik dan patuhi himbauan untuk hidup sehat sesuai dengan Protap kesehatan," pungkasnya.(tresna)
Powered by Blogger.