Kolaborasi PWOIN Dengan LAI Hasilkan SDM Handal

Ketua Umum PWOIN Rusdiono

JURNALPEMALANG.CO.ID, JAKARTA - Perkumpulan Wartawan Online Nusantara (PWOIN) akan mencetak SDM bagi insan pers berkualitas mempunyai lima (5) pilar mindset dalam 1 Anggota. 

Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) akan memfasilitasi dari mulai lokasi/tempat, hingga bekerjasama menurunkan Tenaga Pendidik Ahli (TAH-red), seperti:

1.  Kemenkoinfo dan Dewan Pers terkait UKW dan legalitas Pers PWOI Nusantara

2.  Kemenhan terkait dengan bela negara bersertifikasi.

3.  Kemenkumhan terkait wawasan nusantara bagi Pers PWOI Nusantara.

4.  Kejaksaan bidang Inteljen, BIN, Baintelkam Mabes Polri, Bais TNI, imigarsi terkait dengan inteljen investigasi bagi Pers PWOI Nusantara.

5. Wawasan advokasi dari Arun, Peradi, Acta terkait paralegal bagi insan pers PWOI Nusantara.

Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOI Nusantara)  Feri Rusdiono menyampaikan kepada wartawan online bahwa PWOI Nusantara akan berkolaborasi, bekerja sama dengan LAI.

Hal ini juga disampaikan oleh Feri Rusdiono, karena H. Djoni Lubis selaku Penasihat PWOI Nusantara yang juga adalah Ketua Umum Aliansi Indonesia siap membantu.

Karena merasa memiliki dan berniat untuk turut mencetak SDM luar biasa untuk insan pers milenial sebagai pilar ke 4 dalam demokrasi guna menjaga keutuhan bangsa Indonesia sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun beberapa program belajar yang sudah tersusun diantaranya:

1. Inteljen investigasi 
2. Arun atau Advokasi Rakyat Untuk Nusantara
3. Kemenham (Bela Negara)
4. Pelatihan wartawan profesional dan tangguh
5. Pelatihan pra UKW dengan mentor/ tenaga pendidik senior dari PWOINusantara
6. Pelatihan Para Legal oleh ARUN ber-Sertifikat.
7. Pelatihan Bela Negara / ber-Sertifikat.

Diharapkan Program-program di atas dapat dengan automatis mampu melahirkan wartawan  PWOIN yang ber-SDM (Mahir, Berani, dengan Berdasarkan fakta otentik dalam membuat rilisan, baik itu berita opini atau fakta.

Berita yang berimbang dan memahami UU Pers 40/ 1999 dan Peraturan Perundang-Undangan di Indonesia dan tidak bertentangan dengan UUD 45 dan Pancasila.

Rencana PWOINusantara kedepan juga akan mengeluarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) multi fungsi.
KTA ini terbuat dari bahan plat semacam alumunium sehingga dalam 5 tahun pun tidak mudah rusak maupun luntur.

Kartu Tanda Anggota (KTA) PWOINusantara yang baru ini diseting agar dapat berfungsi di antaranya sebagai :

1. Legalitas organisasi PWOINusantara
2. E-TOLL
3. Pembayaran token listrik
4. Berbelanja di seluruh Pasar Swalayan (Market)
5. Sebagai pembayaran di rumah sakit sebagai solusi praktis resiko kerja, termasuk juga dapat digunakan oleh anggota keluarga yang didaftarkan di dalam KTA tersebut (dengan tambahan asuransi anggota keluarga).
6. Bekerja sama dengan yang dapat menghandle bagi kepentingan pers.

Adapun yang harus dipahami oleh anggota PWOI Nusantara dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Masa aktif KTA PWOI Nusantara ada pada barcode-nya. Dengan demikian pertahun perpanjangan hanya dengan seperti isi ulang layaknya voucher HP, E-Tol, voucher listrik, dengan transfer ke nomer Rek Bank PWOINusantara.

2. Di dalam Barcode sudah termasuk CV Anggota media Online maupun cetak.

Dengan demikian wartawan PWOINusantara mempunyai imun bagi dirinya sendiri, mendapatkan legalitas, sertifikat pelatihan intelijen investigasi dari Lembaga Aliansi Indonesia. Automatis anggota PWOIN dapat melindungi dirinya sendiri tanpa kuatir lagi dikriminalisasi oleh oknum-oknum. Sehingga insan pers PWOIN akan lebih cerdas dan berwibawa. Ketika mindset 5 pilar tersebut sudah tertanam, maka SDM isan pers PWOIN kedepan dalam hal ilmu, kecerdasan dan wawasan, insan Pers PWOIN akan lebih handal.

"PWOINusantara akan bekerjasama  dengan DPD dan DPP Lembaga Aliansi Indonesia. Begitu pula PWOINusantara akan Bekerja dengan asuransi ternama Alianz terkait asuransi kesehatan dan kecelakan kerja bagi insan Pers PWOINusantara, dan diharapkan kerjasama tersebut dapat mengurangi  resiko biaya yang sangat besar bagi tenaga kerja insan Pers khususnya anggota PWOINusantara," tutur Feri Rusdiono.(Tim PWOIN)
Powered by Blogger.