Lima Pasien Kembali Sembuh Dari Covid-19


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Jumlah pasien sembuh dari virus  Covid-19 di Kabupaten Pemalang  terus bertambah. Hal itu disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kab. Pemalang H. Junaedi di Pendopo Kabupaten pada Jum'at (8/5/2020) malam. Dia menginformasikan ada lima orang yang dinyatakan positif setelah melakukan uji sweb sebanyak   2 kali dan telah dinyatakan negatif atau sudah sembuh. Mereka telah pulang dengan dijemput oleh keluarga masing-masing.

"Kelima orang ini sudah dijemput oleh keluarganya ke rumah masing-masing, dan kepada mereka, keluarga telah diberikan protap tentang protokol kesehatan," kata Junaedi dalam keterangan persnya.

Dalam keterangan persnya Junaedi menyampaikan, kelima orang tersebut yaitu  Berinisial W (68 th) berasal dari Kec. Comal; Berinisal S (39 th) berasal dari Kec. Comal; Berinisial A (29 th) berasal dari Kec. Pemalang; Inisial S (18 th)  berasal dari Kec. Bantarbolang; Inisial S (20 th) berasal dari Kec. Bantarbolang. Sebelumnya mereka telah dirawat di rumah singgah gedung PGRI.

Selain itu, tim Gugus Tugas Covid-19 juga mengumumkan ada 2 lagi warga pemalang yang
terkonfirmasi positif yaitu NA (42 th) perempuan dan NI (53 th) perempuan. Kedua pasien tersebut sudah dilakukan perawatan dan isolasi mandiri rumah masing-masing.

Data Covid-19 di Kabupaten Pemalang sampai Jum'at (8/5/2020) malam pukul 20:30 WIB yaitu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2624 orang. Terdiri dari 2345 orang telah selesai dari pemantauan dan 279 orang yang masing dalam pemantauan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 93 orang meliputi dalam pengawasan 41 orang dan telah selesai 41 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 11 orang. Adapun total pasien positif sebanyak 24 orang, yang dalam perawatan 4 orang, yang telah sembuh 19 orang dan yang meninggal dunia 1 orang.*

Penulis : roji / trezna
Powered by Blogger.