Para Medis Di Pemalang, Mampu Lakukan Test Swab Mandiri


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Tenaga medis di Kabupaten Pemalang kini sudah  memiliki kemampuan untuk melakukan test swab mandiri. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tetuko Raharjo dalam keterangan pers di Pendopo Kabupaten, Sabtu (9/5/2020) malam.

Tetuko Raharjo memaparkan, Tim Gugus Tugas telah berupaya meningkatkan kemampuan para medis yang difasilitasi oleh pihak RSUD. M. Azhari  Pemalang melalui pelatihan-pelatihan tentang penanganan Covid-19 yang telah dilakukan dua bulan terkahir.

Lebih lanjut Tetuko menjelaskan, Gugus Tugas Covid-19 sudah mengambil sample darah orang-orang dengan gejala klinis dan yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

 " Dari 24 hasil swab mandiri sudah dikirim ke Kemenkes dengan rincian, 23 negatif dan 1 positif. Akan tetapi, 1 pasien positif Covid-19 tersebut sekarang sudah dinyatakan negatif (Sembuh),” jelas Tetuko.

Pasien tersebut yaitu N (32 th) wanita asal Tegal. Saat ini dia telah dipulangkan ke rumahnya untuk melakukan isolasi mandiri.

Sementara dari 23 hasil swab negatif, rupanya terdapat 1 orang yang positif Covid-19, yakni inisal T (60) pria, berasal dari Kecamatan Comal.*

Penulis : Jumanto / trezna
Editor   : Oji
Powered by Blogger.