RW 01 Paduraksa, Guyub Rukun Salurkan Zakat Fitrah Di Tengah Pandemi Covid- 19


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Pandemi Corona Virus Desease 2019 yang entah kapan kan berakhir, nampaknya tidak menyurutkan tekad untuk tetap guyub rukun dan gotong royong para warga masyarakat Rw 01 Kelurahan Paduraksa, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Guyub rukun dan gotong royong yang diwujudkan dalam bentuk penyaluran zakat fitrah untuk warga kurang mampu ini tak hanya menjadi penyelamat di tengah pandemi covid- 19, tetapi juga sebagai sarana ibadah di akhir Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.


Ditemui langsung dilokasi pengumpulan zakat fitrah, Riswono, Ketua RW 01, Kelurahan Paduraksa, mengatakan, keluarga besar RW 01 tak mau melihat warga yang kurang mampu dan patah semangat dalam menghadapi kesulitan hidup di tengah pandemi covid- 19.

"Kami semua tak mau ada warga yang patah semangat dalam menghadapi kesulitan hidup ditengah pandemi, apa lagi jika itu warga tak mampu. Untuk itulah kami salurkan zakat fitrah tersebut.", ungkapnya baru baru ini.

Pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah berupa beras ini, tak ayal lagi mampu disalurkan pada lebih dari 120 warga kurang mampu di Rw 01, Kelurahan Paduraksa. Selain pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah berupa beras tersebut, warga masyarakat pun sepakat memberikan beberapa santunan pada anak yatim piatu dan warga usia lanjut.

"Alhamdulilah.. Saat ini juga diwarnai dengan penyantunan anak yatim piatu dan juga santunan bagi warga yang telah lanjut usia.", katanya.

Ketika ditanya secercah harapan dikemudian hari, Riswono, menambahkan, keluarga besar RW 01 berharap agar pandemi covid- 19 segera berakhir, agar semua bisa kembali seperti semula dan beraktifitas seperti sedia kala.

"Kami semua berharap pandemi covid- 19 bisa segera berakhir. Dengan demikian bisa segera beraktifitas seperti sedia kala lagi.", imbuhnya memungkasi pembicaraan kami ditengah suasana indah penuh senyuman saat pembagian dan penyaluran zakat fitrah. (Dentang)
Powered by Blogger.