TNI - POLRI Bersinergi Bagi-bagi Beras Pada Masyarakat Terdampak COVID-19


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang -  Sinergitas TNI-POLRI yakni Kodim Pemalang-bersama Polres Pemalang melaksanakan bakti sosial berupa pembagian beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah teritorial Kab. Pemalang tepatnya di seputaran Kec. Randudongkal, Kamis (14/52020).


Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan  dan Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu terjun langsung ikut membagikan beras kepada masayarakat di permukiman padat penduduk tidak mampu atau ekonomi lemah yang sudah didata oleh RT setempat serta menyisir sepanjang jalan yang berada di komplek terminal Randudongkal, seperti membagikan beras kepada tukang becak dan sebagainya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan itu berlangsung rutin seminggu sekali.

"Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap seminggu sekali bersama kodim dan polres tentunya ini untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama pandemi covid-19 kita mendatakan kepada tukang becak, tukang parkir semuanya yang terdampak covid-19 secara rutin kita berikan bantuan," kata Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu.

Sementara Dandim 0711/Pemalang Letko Irvan Christian Tarigan mengungkapkan bahwa TNI bersinergi dengan Polri tidak hanya dalam pembagian beras, tapi juga pada baksos lainnya seperti saat pembagian sembako dan sebagainya.

"Kita selalu bersinergi dengan polres  tidak hanya pembagian beras melainkan berbagai upanya kita bantu masyarakat yang ekonomi lemah maupun terdampak pandemi covid-19 kita akan membantu untuk meringankan beban kebutuhan mereka tidak hanya sembako juga pembagian masker maupun nasi kotak," ungkap Dandim.

Bakti sosial kali ini, Dandim dan Kapolres Pemalang langsung mendatangi rumah warga yang terdampak oleh virus Covid-19. Selain itu, juga mereka juga menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker ketika keluar rumah. (Tersna)

Editor : Oji
Powered by Blogger.