Desa Klareyan Wakili Kec. Petarukan Ikut Lomba Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020


JURNALPEMALANG.CO.ID, PETARUKAN - Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan pada Sabtu (27/6/2020) telah kedatangan tim penilai dari Polres Pemalang yang dipimpin oleh Ketua Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Nusantara Candi Kompol Alkaf Chaniago.

Pada kesempatan itu Kompol Alkaf Chaniago menjelaskan bahwa yang dimaksud tangguh disini yakni tangguh dari berbagai bidang, buka hanya saja tangguh dalam menangani pencegahan penanggulangan Ccovid-19, akan tetapi masyarkat dapat tangguh dari  ketahanan pangan.

"Bagaimana Kades menangani ketahanan pangan akibat dampak Covid-19, bagaimana Kepala Desa mengatasi itu, seperti tersedianya lumbung desa dan sebagainya," kata Kompol Alkaf Chaniago, di Kantor Balai Desa Klareyan.

Selain itu juga tangguh dalam hal keamanan, seperti bagaimana kepala desa tangguh dalam mengamankan wilayahnya, dengan mengaktifkan Siskampling dan sebagainya.

Alkaf juga berharap, apa yang sudah dilaksanakan terkait dengan lomba, tapi setelah itu bisa berlangsung terus.

"Babinsa, Babinkamtibmas agar  menghimbau, masyarkat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, " ujar Alkaf.

Sementara, Kepala Desa Klareyan Wiharnyo atau biasa dipanggil Gendut meminta masyarakat agar tetap mematuhi  protokol kesehatan, seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama Danramil Petarukan Kapt. Setiono Acong menyatakan mendukung apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian, serta mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74.*

Penulis : Fahroji
Powered by Blogger.