Diduga Lakukan Pemerasan, Empat Oknum Wartawan Dibekuk Polisi


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG – Empat orang oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan, disergap oleh Satreskrim Polres Pemalang ketika sedang melakukan aksinya di salah satu rumah makan di wilayah Comal pada Jum’at (19/6/2020) siang sekitar puku 11:00 WIB. Mereka berinisial JK, BD, PN dan CH.

Menurut Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Suhadi dari hasil OTT (Operasi Tangkap Tangan), polisi berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp 10 Juta.“Iya benar, tadi siang dilakukan OTT, di Comal,” katanya.

 Namun sampai berita ini tayang, belum diketahui secara jelas mengapa mereka meminta sejumlah uang kepada 91 kepala desa. Tapi berdasarkan informasi yang dapat dihimpun, uang tersebut sebagai cover terhadap persoalan pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Selain itu, sebelum diamankan aparat kepolisian, mereka diduga telah meminta dan menerima sejumlah uang dari beberapa Kades, untuk menutup kasus agar persoalannya tidak dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH).Saat berita ini tayang, ke empat pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pemalang.*

Reporter : Fahroji

Powered by Blogger.