Gugus Tugas Kab. Pemalang Umumkan Hasil Rapid Test Anggota Dewan


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Setelah sekian lama masyarakat menunggu kabar hasil rapid tes yang dilakukan para anggota dewan beberapa hari yang lalu, kini Ketua Gugus Tugas Penanganan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang mengumumkan hasil rapid tes tersebut pada Kamis (4/6/2020). Rapid test itu sendiri digelar pada Jum'at (29/5/2020) lalu.

“Sembilan anggota dewan dan dua orang staff sekretariat dewan dinyatakan reaktif,” kata Junaedi dalam keterangan persnya, di Pendopo Kabupaten, malam ini, Kamis (4/6/ 2020).

Kemudian, kepada kesebelas orang itu dilakukan test swab di Laboratorium Kesehatan RSUD dr M Ashari Pemalang, untuk memastikan terinfeksi Covid-19 atau tidak.

“Kita bersyukur, hasil swab dari sembilan anggota dewan dinyatakan negatif. Sedangkan hasil swab dua orang staff setwan adalah invalid. Nah, untuk memastikan kondisi keduanya, saya minta Dinas Kesehatan untuk melakukan swab ulang,” ucapnya.

Malam ini, Bupati Junaedi juga menyampaikan adanya tambahan pasien positif Covid-19. Pasien itu adalah inisial M (21), perempuan, asal Kecamatan Randudongkal dan inisial E (26), laki-laki, asal Kecamatan Bantarbolang.

Keduanya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada saat mengurus surat keterangan kesehatan di RSUD dr M Ashari, yang akan digunakan untuk kelengkapan perjalanan ke luar kota.

“Mereka melakukan swab mandiri untuk kelengkapan perjalanan ke luar kota, dan ternyata hasilnya positif. Saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, tentu dengan perawatan dan pengawasan tenaga medis,” ungkapnya.

Dengan tambahan dua orang, jumlah pasien positif di Kabupaten Pemalang saat ini berjumlah 32 orang. Dari jumlah itu, 6 orang diantaranya masih dirawat, 25 orang dinyatakan sembuh dan 1 (satu) orang meninggal dunia.*

Reporter : Jumanto Sastro/Fahroji
Powered by Blogger.