Hadirkan Semangat Baru di Kantor Perusda Air Minum Tirta Mulia Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaidi  menyampaikan sambutannya sesaat setelah melantik Dirut yang baru di Perusda Air Minum Tirta Mulia, Jum'at (5/6).

JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Hari cerah nan mempesona mengiring langkah kaki pria paruh baya bersenyum indah yang hendak dilantik menjadi Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pria penuh keramahan dan sangat bersahaja ini tak lain adalah Slamet Efendi. Pria kelahiran Desa Kalimas, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang ini didaulat langsung oleh Bupati Pemalang H. Junaidi untuk menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Perusda Air Minum Tirta Mulia.

Perusda yang berciri khas warna biru dan menjadi ujung tombak dibidang pengairan di Kabupaten Pemalang ini, diharapkan dapat lebih semangat memberikan pelayanan prima, penuh keramahan kepada pelanggan dan warga masyarakat.

Direktur baru Perusda Air Minum Tirta Mulia, Slamet Efendi, menandatangani surat pelantikan dirinya sebagai Direktur dihadapan Bupati Pemalang H. Junaidi  di Aula Sasana Bakhti Praja, Jum'at (5/6).

"Saya melantik saudara Slamet Efendi sebagai Direktur Utama Perusda Air Minum Tirta Mulia, dengan harapan bisa memberikan pelayanan prima, ramah, dan lebih semangat pantang menyerah dalam melayani pelanggan dan warga masyarakat," ungkap Bupati Pemalang, sesaat setelah seremonial pelantikan.

Ditanya mengenai perasaannya setelah dilantik, Slamet Efendi, mengungkapkan jika dirinya tak menyangka akan dipercayai mandat memimpin perusahaan dibidang air bersih tersebut.

"Sangatlah tidak menyangka jika saya dipercayai Beliau untuk menjadi direktur utama perusda air minum tirta mulia pemalang," katanya.

Dipilihnya Slamet Efendi menjadi pemimpin perusda air minum tak lain karena sepak terjang pria berpenampilan elegan itu yang sudah terbukti nyata bisa membawa kemajuan dan perubahan ditubuh perusahaan tersebut. Tak hanya itu saja, Slamet Efendi yang sebelumnya juga pernah beberapa kurun waktu menjadi PLT (Pelaksana Tugas.red) di perusahaan itu, secara nyata bisa membuktikan bahwa pihaknya dapat menghasilkan sebuah produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK.red), yang diberi Label "Ajib Pooll".

"Semua itu juga berkat kerjasama seluruh jajaran Perusda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, sehingga terlahir Ajib Pool. Selain bisa sebagai pembuktian jika Pemalang juga bisa membuat AMDK, kami juga tidak ingin ada warga yang kecewa dengan pelayanan kami dibidang air bersih," jelasnya.

Putra asli kelahiran Desa Kalimas, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang ini tidak serta merta langsung menduduki jabatan tersebut. Perjuangannya dalam menggapai masa depan pun tak bisa diragukan lagi. Hingga caranya merangkul setiap warga masyarakat dari berbagai golongan, pangkat, jabatan, hingga faktor ekonomilah yang pada akhirnya membuat banyak orang memberikan dorongan doa padanya.

"Perjuangan saya tidak sekaligus sukses, Mas. Banyak cobaan yang harus saya hadapi. Ya Syukur Alhamdulilah, dengan bantuan doa restu semua orang, saya bisa seperti saat ini," terangnya.

Ketika ditanya bagaimana langkah dan jurus yang akan dikeluarkannya dalam memimpin perusda air minum tirta mulia, pria yang akrab disapa "Pak SE" ini, dengan penyuh senyuman mengatakan jika dirinya dan perusahaan daerah tersebut akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan untuk warga masyarakat, terutama pada daerah atau lingkungan yang setiap tahun mengalami kekeringan dan kelangkaan air bersih.

"Lebih semangat lagi dalam melayani warga, terutama di daerah yang selalu mengalami kekeringan. Tentunya kami punya langkah tersendiri untuk merealisasikannya. Karena kebetulan kami sudah kerjasama dengan Kabupaten tetangga untuk mengalirkan air bersih bagi warga," imbuhnya mengakhiri wawancara dengan para insan pers.
(Angela/Dentang)
Powered by Blogger.