Ida Mulyani Kunjungi Pembangunan Rumah Nenek 70 Tahun


JURNALPEMALANG.CO.ID, RANDUDONGKAL - Rumah mbah Sagem (75 th)  hidup sebatang kara yang  tinggal di  RT 37 / 03  Desa Kejene, Kecamatan Randudongkal tampak memprihatinkan. Hal itu menjadi perhatian banyak pihak, tidak terkecuali salah satu anggota DPRD Komisi C dari Fraksi Gerindra  Ida Mulyani, Selasa (16/06/2020).


Didamping Danramil 08/Randudongkal dan Kades Desa Kejene, Ida Mulyani mengunjungi langsung rumah mbah Sagem yang lagi proses pembuatan. Ia juga memberikan sedikit bantuan sebagai rasa turut prihatin dan kemanusiaan.

Menurut Ida Mulyani awal mulanya mengetahu kondisi rumah Mbah Sagem dari  kiriman gambar rumah,  setelah itu, ia mengecek langsung ke lokasi didampingi  pemerintahan desa sehingg ia menyampaikan langsung ke pada Bupati Pemalang H. Junaedi untuk meminta bantuan agar rumah Sagem dibangun hingga layak huni.


Dalam kesempatan ini, Ida Mulyani juga mengucapakan terima kasih banyak kepada Bupati Pemalang  H. Junaedi yang telah mengintruksikan Baznas segera membantu pembanguna rumah mbah Sagem. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kejene  dan masyarakat serta pemuda yang tergabung dalam Sowan(Silaturahmi On Line Warga Kejene).

Yus Sularso, Kepala Desa Kejene pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama Kepada Bupati Pemalang yang telah mengintruksikan kepada Baznas dan masyarakat serta  memberikan apresiasi kepada pemuda yang tegabung dalam Sowan atas dukungan dan donasinya untuk mbah Sagem.

Dalam keterangannya, Kades menyampaikan kalau tahun 2017 mbah Sagem dapat bantuan RTLH, namun karena adanya suatu hal, mbah Sagem ikut keponkaan akhirnya bantuan RTLH dialihkan sesuai aturan yang ada.

"Namun, saat ini lagi diajukan lagi, dan al hamdulilah saat ini sudah ada yang peduli untuk membangun lebih dahulu ," katanya.(tresna)
Powered by Blogger.