Jam Malam Di Pemalang Berakhir, Masyarakat Bersiap Jalani New Normal



JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Genap empat belas hari jam malam diberlakukan di Pemalang. alam ini (Selasa, 9/6) menjadi malam terakhir aktivitas masyarakat di malam hari dibatasi. Esok, semuanya kembali seperti semula.

Pembatasan jam malam resmi berlaku sejak 27 Mei lalu. Sejak saat itu, setiap ruas jalan kota, desa dan wilayah perbatasan dijaga ketat. Bukan itu saja, penerangan di titik-titik keramaian pun dipadamkan.

Bukan tanpa sebab pemerintah menerapkan jam malam. Tidak lain dan tidak bukan, hal ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Mohon maaf kepada para pedagang yang berjualan malam hari, jika selama 14 hari ini terganggu,” ucap Bupati Junaedi usai pimpin apel penutupan jam malam, di halaman Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (9/6) malam.

Menilik hasil pantauannya, Junaedi menilai Kabupaten Pemalang telah siap menjalankan kehidupan normal yang baru (new normal) meski masih ditemukan adanya beberapa pelanggaran.

“Saya kira masyarakat siap. Betul masih ada sedikit pelanggaran, namun secara umum pembatasan jam malam relatif berhasil,” katanya.

Lebih-lebih sambungnya, kurva atau grafik pasien positif terkonfirmasi virus Corona di wilayahnya kini sudah landai.

Malam ini masyarakat Pemalang diajaknya bersiap-siap menyongsong dan beradaptasi dengan kehidupan normal baru, tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita akan atur dengan peraturan bupati. Nantinya gugus tugas akan memantau dan melakukan sosialisasi tentang new normal yang sesungguhnya itu seperti apa,” tutupnya.*

Reporter :  Jumanto Sastro
Powered by Blogger.