Jumlah Pasien Positip Covid-19 Kembali Bertambah, Pemkab Pemalang Perpanjang Status Tanggap Darurat


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Berdasarkan laporan laboratorium Pemerintah Kabupaten Pemalang kembali mengumumkan adanya pasien yang positip terkonfirmasi virus Covid-19 sejumlah dua orang. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Kab. Pemalang Tetuko Raharjo dalam keterangan persnya pada Selasa (23/6/2020) malam di Posko Gugus Tugas Dinas Kesehatan Pemalang.

"Berdasarkan pemeriksaan laboratorium,  pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah dua orang. Pasien pertama berinisial A, perempuan (53 th) warga Kecamatan Ulujami. Pasien ini adalah hasil tracking pasien dari orang yang beberapa waktu yang lalu terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan saat ini menjalani perawatan di rumah singgah," kata Tutuko.

Pasien kedua, papar Tutuko, berinisial C, perempuan (54 th) warga Kecamatan Bantarbolang. Pasien ini diketahui beberapa hari yang lalu habis melakukan perjalanan dari daerah zona merah.

"Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah setelah tiga hari lalu juga dilakukan perawatan di rumah sakit," paparnya.

Disisi lain, Tutuko juga menyampaikan penambahan satu pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Yaitu inisial S, laki - laki (65 th) warga Kecamatan Petarukan. Atas kesembuhannya ini, dia pun diperbolehkan pulang untuk berkumpul kembali dengan keluarganya di rumah.

"Alhamdulillah hari ini (kemarin) yang bersangkutan sudah kembali ke rumahnya setelah beberapa waktu lalu dilakukan perawatan di rumah singgah dan 34 hari terakhir dilakukan perawatan di rumah sakit," ujar Tutuko.

Dengan adanya tambahan dua pasien terkonfirmasi positif dan satu pasien sembuh atau negatif Covid-19, maka data terkini pantauan Covid-19 di Kabupaten Pemalang total 37 orang. Rinciannya, 28 orang sembuh, 8 orang dirawat, dan 1 orang meninggal dunia.

Masih adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, Tutuko Raharjo menegaskan Gugus Tugas masih memperpanjang status tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Termasuk belum mengaktifkan kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada satuan pendidikan. Gugus Tugas juga akan mengaktifkan kembali posko covid-19 kecamatan, desa dan kelurahan serta mengimbau untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.*

Reporter : Fahroji
Powered by Blogger.